Sukses

Pep Guardiola Torehkan Rekor Baru di Laga Manchester City vs Leeds United

Dalam pertandingan Manchester City vs Leeds United, sang manajer Pep Guardiola berhasil mencatatkan rekor baru di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Manchester City vs Leeds United yang berakhir dengan kemenangan telak The Citizen 7-0 ikut menorehkan rekor tersendiri bagi sang pelatih, Pep Guardiola.

Dengan kemenangan tersebut, ia menjadi manajer tercepat yang mampu mencetak 500 gol di Premier League.

Mengutip informasi dari situs resmi Manchester City, Rabu (15/12/2021), raihan 500 gol diperoleh Guardiola dalam pertandingannya yang ke-207. Karenanya, selama kiprah Guardiola di Man City, klub tersebut mencetak kira 2,4 gol di setiap perbandingan.

Sebagai informasi, rekor ini sebelumnya dipegang oleh pelatih Liverpool, Jurgen Kloop. Manajer asal Jerman itu diketahui membutuhkan 234 laga untuk bisa mencetak 500 gol di Liga Inggris.

Pertandingan melawan Leeds United juga menjadi kemenangan keenam berturut-turut dari Manchester City di Liga Inggris. Saat ini, klub asal Manchester tersebut masih bertahan di puncak klasemen sementara.

Man City sendiri membuka keran golnya di menit ke-8 lewat Phil Foden. Menjelang akhir babak pertama, dua gol ditorehkan oleh Jack Grealish (13') dan Kevin de Bruyne (32').

Sementara di babak kedua, gol dicetak oleh Riyad Mahrez (4'), Kevin De Bruyne (62'), John Stones (74') dan Nathan Ake (78'). Pada pertandingan tersebut, Kevin De Bruyne pun dinobatkan sebagai Man of the Match.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guardiola Beber Kunci Sukses Manchester City Bantai Leeds United 7-0

"Ritme kami saat memulai bagus dan para pemain belakang kami membangun serangan dengan baik. Kami juga sabar dengan bola dan kualitas pemainlah pada akhirnya yang menentukan," kata manajer Man City, Pep Guardiola seperti dilansir situs resmi klub mengomentari kemenangan telak yang diraihnya.

Guardiola mengatakan, kesabaran dan tempo menjadi kunci kemenangan timnya dari Leeds. Hal itu sangat menentukan menghadapi Leeds yang dinilai Guardiola punya kualitas.

"Saya tahu sebagus apa mereka. Yang mereka lakukan unik dan mereka lah yang terbaik soal itu," ujar Guardiola.

"Tetapi tempo dan kesabaran yang kami mainkan bagus untuk memenangkan pertandingan ini," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Rabu 15 Desember 2021

Norwich City 0-2 Aston Villa

Manchester City 7-0 Leeds United

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini