Sukses

Twitter Super Follows Sambangi Pengguna Android

Liputan6.com, Jakarta - Twitter pada November lalu meluncurkan Super Follows bagi pengguna iOS secara global. Kini, fitur tersebut resmi menyambangi platform Android.

Kabar ini diungkap langsung lewat akun Twitter @SuperFollows. "Pengguna Android, waktu kamu akhirnya tiba! Kamu bisa Super Follow kreator favorit," tulisnya.

✨ ANDROID USERS ✨ your time has FINALLY arrived! now you can Super Follow your fav creators, starting with the ones we’re following yayyyyyy! pic.twitter.com/VAikV6GVvW

Adapun fitur ini pertama kali diumumkan oleh perusahaan pada Februari, dan mulai diluncurkan ke kreator terpilih pada September 2021.

Diketahui, Super Follows merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memonetasi akun Twitter mereka, dan membuat konten eksklusif lewat layanan berlangganan per bulannya.

Untuk dapat menggunakan fitur ini di tablet atau HP Android mereka, pengguna harus memenuhi sejumlah persyaratan minimum.

Sayangnya, Twitter masih belum meluncurkan fitur Super Follows ini untuk Twitter versi web-nya. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Persyaratan Minium Twitter Super Follow

Aplikasi Twitter. Ilustrasi: Dailydot.com

Syarat itu termasuk harus berusia 18 tahun ke atas, memiliki setidaknya 10 ribu pengikut, serta sudah mencuit hingga 25 kali dalam 30 hari terakhir.

Bagi kamu yang belum menemukan fitur ini di aplikasi Twitter, maka harus bersabar karena masih digulirkan secara bertahap.

Tak hanya itu, kamu juga harus sudah memenuhi persyaratan minumum sesuai dengan kebijakan Twitter yang disebutkan di atas.

 

3 dari 3 halaman

Pembagian Pendapatan Twitter Super Follow

Ilustrasi Twitter  (iStockPhoto)

Pengguna memenuhi syarat untuk mendapatkan hingga 97 persen pendapatan dari langganan Super Follow mereka setelah biaya pembelian dalam aplikasi, dengan Twitter mengambil tiga persen.

Apabila kreator sukses mengumpulkan USD 50 ribu, mereka bisa memperoleh 80 persen pendapatan setelah biaya pembelian dalam aplikasi, dan Twitter akan meningkatkan bagiannya hingga 20 persen dari pendapatan ke depannya.

Sementara, follower yang berlangganan suatu akun lewat Super Follow (atau dalam hal ini disebut Super Follower), akan mendapatkan akses ke konten bonus dan mendapatkan lencana sehingga mudah dikenali.

(Ysl/Isk)