Sukses

Akun YouTube Sule Dibajak, Siarkan Live Konten Bitcoin

Liputan6.com, Jakarta - Akun YouTube komedian kenamaan, Sule, kemungkinan besar telah diambil alih (dibajak) pihak lain atau diretas. Hal ini diketahui dari nama kanal tersebut yang telah berubah.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (6/12/2021), akun YouTube komedian yang sebelumnya bernama Sule Channel sudah berganti nama menjadi MicroStrategy INC.

Hingga berita ini ditayangkan, akun tersebut masih menyiarkan secara langsung konten yang berisi informasi soal bitcoin. Dari keterangan yang ada di video, siaran di YouTube tersebut sudah berlangsung cukup lama.

Kendati demikian, video lain dalam kanal YouTube Sule tersebut masih bisa diakses. Adapun video terakhir yang diunggah kanal tersebut kira-kira 12 hari lalu.

Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai penyebab kanal YouTube bisa mengalami hal tersebut. Namun dari penelusuran, MicroStrategy merupakan perusahaan trading Bitcoin.

Liputan6.com sudah menghubungi Sule untuk meminta konfirmasi, namun belum ada jawaban. 

2 dari 5 halaman

Sule Diam-Diam Beli Mobil Mewah

Sebelumnya, komedian Sule tiba-tiba membeli Lamborghini merah. Dia mengaku belum memberitahu istrinya, Nathalie Holscher, tentang mobil yang dipamerkan ke channel YouTube tersebut. Menurut Sule, dirinya ingin memberi kejutan.

Namun Sule mengaku deg-degan karena belum meminta izin membeli mobil mewah itu kepada sang istri.

"Jadi gini, jadi tuh aku enggak ngasih tahu kalau kemarin beli disangkanya belinya pura-pura tapi barangnya di sini. Kita pengin lihat reaksi bunda seperti apa. Ini dari Rudy Salim," kata Sule seperti dilihatv dalam kanal YouTubenya, Jumat (19/11/2021).

"Kita nunggu bunda turun, nanti kita kasih tahu," imbuh Sule.

Sule lalu mencoba naik ke mobil itu. Dia mengatakan sengaja tidak meminta izin kepada istri untuk mobil tersebut.

Ia mengaku belajar dari pengalaman sahabat-sahabatnya, seperti Andre taulany, Raffi Ahmad, dan Omesh, saat membeli mobil. Menurut para sahabatnya itu, lebih baik minta maaf lebih dulu daripada minta izin dulu sebelum membeli mobil.

"Ibu kan enggak tahu. Kata si Andre lebih baik minta maaf daripada minta izin. Tapi gue deg-degan nih kalau enggak diizinin sama ibu gue yang bahaya. Kata si Andre, Raffi, Gading, si Omesh, lebih baik minta maaf daripada minta izin. Kalau minta izin dulu enggak dikasih izin," ucap Sule.

 

3 dari 5 halaman

Memanggil Istri

Setelah itu, ayah empat anak ini memanggil istrinya Nathalie Holscher. Ia mengajak sang istri yang sedang berbadan dua untuk naik ke dalam mobil.

"Kamu beli mobil, mobil siapa?," tanya Nathalie

"Cobain aja dulu, nanti kita ngobrol," jawab Sule.

 

4 dari 5 halaman

Reaksi Nathalie

Sule kemudian menjelaskan kalau mobil tersebut sudah dibeli dan diberi DP Rp 3 miliar ke Rudy Salim. Nathalie langsung menolak mobil tersebut dengan alasan tidak akan dipakai mobilnya.

Mantan disc jockey ini marah dan meminta suaminya untuk mengembalikan mobil tersebut ke Rudy Salim.

"Jadi kalau misalkan aku kasih tau kami pasti nggak izinin, jadi aku datengin dulu baru aku minta maaf, gimana?," tanya Sule.

"Enggak, enggak, enggak kepakai juga. Enggak ah," kata Nathalie.

"Kepakai nanti kita berdua," kata Sule.

 

5 dari 5 halaman

Beragam Model Kejahatan Siber