Sukses

Xiaomi 12 Akan Jadi HP Android Pertama di Dunia Pakai Snapdragon 8 Gen 1

Liputan6.com, Jakarta - Tabir misteri tentang merek smartphone apa yang pertama kali menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 akhirnya terjawab.

Adalah Xiaomi yang akan menggunakan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 1 untuk smartphone teranyarnya.

Dalam sesi keynote di Snapdragon Tech Summit, pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun mengonfirmasi seri HP Android yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

Xiaomi 12 series akan menjadi HP Android pertama di dunia dengan Snapdragon 8 Gen 1. (Doc: Qualcomm)

"Xiaomi 12 series akan menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1," kata Lei Jun.

Dia menambahkan, berbekal Snapdragon 8 Gen 1 dan dilengkapi dengan teknologi mobile terbaik saat ini, Xiaomi 12 series akan tersedia segera. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12

Qualcomm resmi memperkenalkan Snapdragon 8 Gen 1. (Foto: Qualcomm)

Selain dilengkapi prosesor Snapdragon 8 Gen1, Xiaomi 12 akan menggunakan layar hyperboloid beresolusi 2K, punch-hole untuk kamera selfie, dan refresh rate 120Hz.

Untuk urusan fotografi, ponsel baru Xiaomi ini akan dilengkapi dengan tiga kamera dengan lensa utama 50MP CMOS buatan Samsung atau Sony.

Sebagai tambahan, perusahaan juga sudah menyematkan dual speaker dan kemampuan fast charging hingga 120W, MIUI 13 dipasangkan dengan Android 12.

 

3 dari 3 halaman

Dua seri Xiaomi 12

Qualcomm resmi memperkenalkan Snapdragon 8 Gen 1. (Foto: Qualcomm)

Meski belum diungkap secara resmi, beberapa informasi mengenai smartphone ini sudah bocor di internet.

Salah satunya adalah Xiaomi 12 akan hadir dengan dua model, yakni Xiaomi 12 dan Xiaomi 12X. Satu model akan menggunakan Snaprdragon 8 Gen 1, sedangkan model lainnya memakai Snapdragon 870.

Selain itu, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (26/11/2021), Xiaomi kembali mengadopsi layar lengkung pada kedua model Xiaomi 12.

(YSl/Isk)