Sukses

LG Boyong 4 Monitor Premium ke Indonesia, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - PT LG Electronics Indonesia (LG) baru saja memperkenalkan empat monitor terbarunya yang masuk dalam jajaran UltraWide dan UltraFine. Keempat monitor ini diklaim mampu meningkatkan produktivitas sekaligus pengalaman gaming lebih baik.

Head Sales and Marketing IT, LG Electronics Indonesia, Riki Siauw mengatakan multimedia canggih dengan peningkatan teknologi layar yang berpadu dengan konektivitas lengkap, membuat monitor ini siap menjadi rekan yang dapat diandalkan dalam pekerjaan, sekaligus memberikan pengalaman gaming lebih baik.

"Hal ini membuat pengguna hanya cukup berinvestasi pada satu monitor di meja kerja untuk kepentingan menyelesaikan pekerjaan atau pun hiburan yang menuntut kemampuan multimedia tinggi," ujar Riki melalui keterangannya, Selasa (23/11/2021).

Dari jajaran UltraFine, LG memperkenalkan model 27UP600 dan 27UP850, di mana keduanya mengusung layar 27 inci. Keduanya mengusung desain tepian tipis pada ketiga sisi untuk mengurangi gangguan visual saat pengguna memandang layar.

"Tepian tipis pada ketiga sisinya membuat pengguna dapat fokus pada detail tampilan layarnya tanpa gangguan bingkai tebal," ucap Riki menambahkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fitur HDR 400

Melengkapi resolusi 4K Ultra HD yang diusung keduanya, LG melengkapinya dengan fitur HDR 400 untuk menghasilkan warna dengan rentang pencahayaan luas sehingga detail gambar terlihat lebih dramatis. Selain itu, keduanya pun mengusung spektrum warna yang memenuhi 95% ruang DCI-P3.

Untuk mendukung kemampuan multimedia dan gaming, keduanya pun sama-sama dibuat dengan kelengkapan tiga fitur utama.

Selain AMD FreeSync dan Dynamic Action Sync untuk mengurangi distorsi pada gambar, LG memberikan Black Stabilizer untuk memberi peningkatan tampilan gambar pada latar belakang gelap.

"Fitur unik ini dibuat untuk memudahkan pemain melihat dan menemukan lawan yang bersembunyi dalam gelap sehingga memberi keuntungan untuk bereaksi lebih cepat," imbuh Riki. 

 

3 dari 4 halaman

Jajaran UltraWide

LG UltraWide hadir dengan model 34WN80C dan 34WP65G. Meski keduanya memiliki bentang layar 34 inci, dari penampakan fisik mudah dibedakan dari bentuk layarnya.

LG UltraWide 34WN80C hadir dengan layar melengkung (curved) dengan resolusi 3.440 x 1.440 piksel, sementara layar LG 34WP65G tampil datar dalam resolusi 2.560 x 1.080 piksel.

LG UltraWide 34WP65G juga memiliki kelengkapan lebih untuk mendukung pengalaman gaming. Dalam hal kecepatan respons misalnya, meski keduanya dibekali response time 5 millisecond GtG, LG UltraWide 34WP65G memiliki teknologi 1ms Motion Blur Reduction yang membuatnya lebih andal dalam menangani distori gambar bergerak.

Belum lagi bila menilik pada ketersediaan AMD FreeSync, Dynamic Action Sync, dan Game Mode yang tersedia dalam LG 34WP65G.

Dari sisi kemampuan olah gambar High Dynamic Range (HDR), LG UltraWide 34WP65G memimpin dengan ketersediaan HDR400 meski LG UltraWide 34WN80C berbekal HDR10 yang menjadi standar dalam industri.

Namun dalam hal penguasaan ruang warna, keduanya memiliki tingkat relatif setara dengan sRGB 99%.

(Isk/Ysl)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia