Sukses

Gucci Jual Xbox Edisi Khusus Seharga Rp 142 Juta, Tertarik Beli?

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft dan jenama fesyen Gucci bekerja sama untuk merilis Xbox Seri X bertema Gucci yang dirilis secara terbatas, dengan harga yang tentunya tidak murah.

Xbox edisi khusus Gucci ini sendiri hanya diproduksi sebanyak 100 unit bernomor, yang masing-masing terdiri dari konsol Xbox Series X hitam yang diukir dengan laser dengan pola GG.

Selain itu, dalam setiap unitnya, Xbox seri X ini juga akan dilengkapi dua controller nirkabel dengan desain khusus, dan dilengkapi hardcase yang terinspirasi koper arsip Gucci.

Mengutip laman resmi Gucci, Selasa (16/11/2021), di bagian bawah casing untuk konsol game itu, akan terdapat tulisan "GOOD GAME."

Moto tersebut mirip dengan motif GG, yang merupakan inisial pendiri fashion house Gucci, Guccio Gucci. Di satu sisi slogan tersebut juga digunakan oleh para gamer yang sportif, sebagai cara mengakhiri permainan multiplayer secara daring.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dijual 17 November

Mengutip The Verge, mengingat diproduksi secara terbatas dan merupakan kerja sama dengan produk fesyen super mewah, harga dari Xbox by Gucci ini juga terbilang fantastis untuk sebuah konsol game.

Konsol Xbox seri X edisi Gucci ini akan dibanderol dengan harga US$ 10 ribu atau sekitar Rp 142 juta menurut kurs, Senin hari ini.

Mereka juga baru akan tersedia pada 17 November 2021, di situs resmi Gucci dan toko-toko terpilih mereka.

Dikutip dari Kotaku, beberapa toko Gucci tersebut termasuk Gucci Circolo di Milan, Italia; toko Wooster Street di Manhattan, Amerika Serikat; dan toko di Shibuya, Tokyo, Jepang. 

3 dari 4 halaman

Layanan Berlangganan Xbox Game Pass Ultimate

Tak cuma mendapatkan seperangkat Xbox berwarna hitam dengan desain eksklusif Gucci, pembeli juga bakal mendapatkan layanan berlangganan Xbox Game Pass Ultimate, meski tidak diketahui untuk berapa lama.

Gucci Xbox merupakan salah satu karya terbaru sebuah jenama fesyen itu dalam industri game. Sebelumnya, mereka juga telah membuat sneakers virtual untuk VRChat dan Roblox.

Selain itu, Gucci juga diketahui bermitra dengan organisasi game 100 Thieves.

Gucci juga bukan satu-satunya jenama fesyen yang terjun ke industri video game. Louis Vuitton pernah mendesain skin untuk League of Legends di tahun 2019. 2021, Balenciaga juga menggandeng Epic Games untuk Fortnite.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS