Sukses

Mahal Banget, iPhone X dengan Port USB Type C Ditawar Rp 1,4 Miliar

Seorang mahasiswa memodifikasi iPhone X menggantikan port Lightning dengan port USB Type-C. Perangkat ini lalu dipamerkan di eBay dan ditawar hingga Rp 1,4 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Awal pekan ini, seorang mahasiswa jurusan robotika Ken Pillonel membagikan video yang memperlihatkan bagaimana dirinya memodifikasi iPhone X dengan port USB Type C sebagai pengganti port Lightning.

Port USB Type C ini berfungsi untuk mengisi daya iPhone X sekaligus transfer data.

Setelah sukses mengganti port Lightling dengan port USB Type C, Pillonel memajang iPhone X hasil modifikasi tersebut di eBay.

Siapa sangka, iPhone X yang dimodifikasi dengan port USB Type C ini ditawar hingga USD 99.000 (setara Rp 1,4 miliar).

Mengutip MacRumors, Sabtu (6/11/2021), deskripsi pada eBay menyebutkan, "iPhone USB Type C pertama di dunia, koleksi sejati untuk setiap Apple fanboy di luar sana."

Tawaran tertinggi bakal diterima hingga 11 November 2021 dengan pengiriman diperkirakan akhir Desember 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Boleh Jadi Daily Driver

Pillonel mengatakan, siapa pun yang menawar iPhone X harus sepakat bahwa mereka tidak akan memulihkan, memperbarui, atau menghapus perangkat.

Selain itu, Pillonel juga mempersyaratkan agar pembelinya tidak menggunakan iPhone X itu sebagai perangkat harian (daily driver) mereka.

Pillonel menyebut, perangkat iPhone X yang dimodifikasi tersebut hanyalah produk prototipe.

Nantinya, penawar yang menawar dengan harga tertinggi akan mendapatkan unit iPhone X dengan memori internal 64GB di dalam boks, tanpa aksesori apa pun.

3 dari 4 halaman

Konsumen Ingin Apple Pakai USB Type C untuk iPhone

Ia juga menawarkan panggilan telepon selama 30 menit dengan penawar yang menang jika mereka ingin berkonsultasi atau menanyakan seputar iPhone X modifikasi tersebut.

Sekadar informasi, hingga kini banyak konsumen yang meminta Apple menambahkan port USB Type C ke iPhone. Namun, Apple tetap memilih menggunakan konektor Lightning untuk produk iPhone-nya.

Padahal Apple mengadopsi USB Type C untuk beberapa model iPad-nya selama bertahun-tahun, termasuk iPad mini yang dirilis September lalu.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang iPhone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.