Sukses

Kembangkan Bakat Si Kecil Lewat Internet

Paket Akrab yang memiliki kuota besar sampai 160GB ini bisa diatur sendiri keanggotaannya dengan lebih dari dua orang dalam satu rumah, termasuk sharing kuota untuk perangkat si Kecil.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Oleh karena itu, selama masa pertumbuhannya, orang tua selalu mendampingi untuk mengembangkan bakat si kecil.

Apalagi di zaman serba digital seperti sekarang ini. Internet menjadi salah satu alat yang dapat dapat mengasah keterampilan dan bakat si kecil. 

Nah, agar internet dapat menjadi sarana terbaik untuk meningkatkan bakat si kecil, orang tua dapat menghadirkan beberapa konten positif, seperti: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Buku Cerita

Sebelum ada internet, orang tua cenderung membacakan buku cerita dalam bentuk fisik. Kini sudah hadir beragam e-book yang berisi cerita anak atau dongeng. 

Ya, mendongeng sebenarnya bukan sekadar untuk menceritakan kisah menarik yang sarat pesan moral untuk si kecil saja. Mendongeng dapat melatih perkembangan kognitif si kecil yang dapat membuatnya terbuka terhadap ide baru. 

 

3 dari 5 halaman

Konten Berhitung

Selain mendongeng, perkembangan kognitif si kecil juga dapat diasah dengan cara mengajarkannya berhitung. Coba bayangkan, jika si kecil mahir berhitung, ketertarikannya pada bidang akademis pun juga akan meningkat. Hal ini akan menentukan perkembangan bakatnya dikemudian hari. 

 

4 dari 5 halaman

Olahraga

Internet membawa anak untuk mengeksplor hal yang dianggapnya menyenangkan. Di momen ini, arahkan anak untuk menikmati konten yang nggak membosankan dan membuatnya tetap aktif. 

Yup, konten olahraga misalnya. Sekarang sudah banyak Youtube channel yang menghadirkan konten kebugaran tersebut dan dikhususkan untuk si kecil. Cosmic Kids Yoga misalnya yang selalu tampil dengan tema menarik di setiap sesinya.

 

5 dari 5 halaman

Menggambar

Ada baiknya, si kecil mulai diperkenalkan dengan kegiatan gambar menggambar atau mewarnai. Berkat kemajuan teknologi, kini si kecil dapat melakukan aktivitas tersebut melalui aplikasi yang tersedia di perangkatnya alias gadget. 

Misalnya dengan menggunakan aplikasi Coloring Book, Coloring and Drawing for Kids. Ya, aplikasi tersebut bukan hanya melatih imajinasinya, tapi keterampilan motorik halus dan kemampuan menggambar atau mewarnai pun meningkat. 

Nah, konten-konten tersebut dapat diakses dengan menggunakan Paket Akrab dari XL. Ini adalah  paket internet keluarga yang punya kuota besar bisa dipakai bersama. Paket internet ini juga memiliki bonus kuota pribadi untuk setiap anggotanya. 

Paket Akrab yang memiliki kuota besar sampai 160GB ini bisa diatur sendiri keanggotaannya dengan lebih dari dua orang dalam satu rumah, termasuk sharing kuota untuk perangkat si Kecil. 

Menariknya, orang tua dapat mengelola sendiri Paket Akrab dengan cara membatasi pemakaian kuota internetnya sesuai kebutuhan. 

Trus gimana dong kalau mau aktifin paketnya? Gampang dan nggak pake ribet! Kau hanya perlu download Aplikasi myXL, lalu klik banner Paket Akrab. Nantinya bakal muncul detail paket seperti besar kuota, harga, dan berapa member yang bisa dibagi. 

Nah untuk sharing kuota Paket Akrab juga gampang banget kok. Kamu hanya perlu mengundang member lewat WhatsApp, SMS, atau inbox di Aplikasi myXL. 

Lewat aplikasi ini, dengan mudah kamu bisa melihat kuota pribadi dan kuota yang dibagikan. Gimana, Paket Akrab memang jadi solusi tepat internetan keluarga kan? Segera aktivasi Paket Akrab dengan klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.