Sukses

Oppo Siap Rilis Smartphone Baru ke RI Akhir 2021, Ini Bocorannya

Oppo masih merahasiakan smartphone apa yang akan mereka bawa ke Indonesia di kuartal IV tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengungkapkan tengah bersiap untuk memboyong smartphone baru ke Indonesia di kuartal keempat tahun 2021.

"Di kuartal IV tahun 2021, kami menyiapkan satu perangkat yang menjadi unggulan Oppo Indonesia untuk bertarung di akhir tahun," kata Aryo Meidianto A., PR Manager Oppo Indonesia for Oppo Reno 4G & A Series. 

Namun Aryo mengungkapkan beberapa fitur dasar dan penampilan luar dari ponsel pintar mereka melalui sneak peek eksklusif yang digelar di Jakarta belum lama ini.

Di bagian awal, Oppo memberikan bocoran perangkat terbaru mereka akan membawa sertifikasi IPX4, yang berarti gadget ini bisa terlindungi dari cipratan air normal.

Aryo mengataan, pengguna tidak perlu khawatir apabila perangkat tersebut terkena cipratan air, sehingga cukup dikeringkan dengan tisu atau lap kering. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layar AMOLED

Selain itu, layar yang akan diusung bertipe AMOLED, dengan dimensi layar yang lebih besar. Namun, Oppo belum mengungkapkan lebih lanjut seberapa besar ukuran layar perangkat ini.

Selain itu, perangkat ini juga akan membawa finishing bagian belakang dengan tekstur anti sidik jari yang mirip dengan teknologi Reno Glow.

Terakhir, perangkat baru Oppo juga akan mengusung baterai 5.000 mAh. Ilustrasi pada baterai juga mengindikasikan perangkat ini akan dilengkapi sistem fast charging.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Rilis di November

Oppo juga melengkapi perangkat ini dengan jargon "The New Oppo Processor," meski mereka belum menjelaskan lebih lanjut soal slogan ini.

Dalam kegiatan yang juga disiarkan secara virtual itu, Aryo hanya mengatakan, yang pasti perangkat ini menggunakan prosesor yang "ada pengembangannya antara Oppo dan si pemilik prosesor ini."

Menurut Aryo, prosesor yang digunakan akan bisa menjalankan produk mereka dengan lebih smooth.

Perangkat baru ini diperkirakan akan meluncur di bulan November mendatang. Oppo masih merahasiakan tipe dan lini seri apa smartphone ini akan hadir. Tanggal peluncuran juga belum pasti.

Sebelumnya, Oppo telah meluncurkan beberapa smartphone baru di Indonesia pada kuartal III 2021, seperti Oppo A16, Oppo A16 4/64, dan Oppo A53 4/128.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.