Sukses

Semangati Tim Indonesia, Warganet Gaungkan Tagar Thomas Cup 2020

Liputan6.com, Jakarta - Tagar Thomas Cup 2020 (#ThomasCup2020) melesat naik ke trending topic nomor satu di Indonesia. Warganet mendukung Tim Putra Indonesia di ajang turnamen badminton yang digelar tiga tahun sekali ini.

Pada partai pertama pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting telah mengamankan satu poin usai menang lawan tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia.

Uniknya, linimasa Twitter tak hanya menampilkan dukungan untuk Tim Indonesia tetapi juga untuk Tim Malaysia. Pasalnya terpantau Tekno Liputan6.com, Jumat (15/10/2021) malam, cuitan berasal dari dua pihak, warganet Indonesia dan Malaysia.

Suka cita warganet Indonesia pasca Anthony Sinisuka Ginting berhasil menang atas Lee Zii Jia dalam dua set langsung itu langsung menyeruak dalam berbagai cuitan.

Tidak kalah, dukungan dan semangat untuk Lee Zii Jia juga mengalir. Warganet pendukung Malaysia berharap agar kapten Tim Thomas Malaysia ini bisa kembali dengan lebih kuat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Squad Indonesia Lawan Malaysia di Perempat Final Thomas Cup

Undian Piala Thomas 2021 kemarin mempertemukan Indonesia dengan Malaysia di perempat final. Harapan Indonesia meraih trofi tersisa di Piala Thomas setelah tim Uber harus takluk dari Thailand 2-3, dinihari tadi.

Pertemuan Ginting vs Zii Jia menjanjikan laga ketat. Pasalnya, kedua pemain berada di 10 besar peringkat dunia.

Ginting menempati posisi kelima sementara Zii Jia ada di posisi ke-8. Sebelum Piala Thomas, Ginting sudah empat kali berduel dengan Zii Jia dan unggul 3-1.

Di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon lagi-lagi bersua Aaron Chia / Soh Wooi Yik. Kevin/Marcus membawa spirit balas dendam setelah dikalahkan di Olimpiade dan Sudirman Cup lalu.

Sementara itu di partai penentuan, Shesar Hiren harus berhadapan dengan Leong Jun Hao. Secara peringkat, Shesar ada di posisi 19, sementara Jun Hao di 120.

Akan tetapi Jun Hao pernah mengalahkan Shesar di Thailand Open 2018. Itu menjadi satu-satunya pertemuan antara kedua pemain.

Berikut susunan pertandingan Indonesia vs Malaysia

3 dari 4 halaman

Susunan Pertandingan Indonesia Lawan Malaysia

Tunggal Putra

Anthony Ginting vs Zii Jia

Ganda Putra

Marcus Gideon / Kevin Sanjaya vs Aaron Chia / Soh Wooi

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Ng Tze Yong

Ganda Putra

Fajar Alfian / Rian Ardianto vs Goh Sze Fei / Nur Izzuddin

Tunggal Putra

Shesar Hiren vs Leong Jun Hao

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Internet 5G

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS