Sukses

Tampilkan Minigame Sabung Ayam, Far Cry 6 Diprotes PETA

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi pembela hak-hak hewan PETA memprotes adanya fitur berupa minigame sabung ayam di game terbaru keluaran terbaru Ubisoft yaitu Far Cry 6.

Pernyataan itu disampaikan PETA Latino Senior Manager, Alicia Aguayo, di laman resmi mereka. 

"Mengubah olahraga berdarah yang mengerikan seperti sabung ayam menjadi pertandingan video game bergaya Mortal Kombat adalah jauh dari inovasi yang nyata," tulis Aguayo, dikutip Selasa (12/10/2021).

Mereka mengklaim, saat ini masyarakat sangat menentang memaksa hewan untuk bertarung sampai mati.

"Ayam jantan yang digunakan dalam sabung ayam dilengkapi dengan taji tajam yang merobek daging dan tulang, menyebabkan luka yang menyiksa dan fatal," tulis mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Didesak Ganti Minigame

Menutup pesannya, PETA Latino pun meminta agar Ubisoft untuk mengganti fitur minigame tersebut.

"PETA Latino mendesak Ubisoft mengganti minigame tercela ini dengan yang tidak mengagungkan kekejaman," tulisnya.

Mengutip Gamerant, Far Cry 6 mengembalikan pemain pada game open world yang berlatar belakang di sebuah pulau fiksi di Karibia bernama Yara.

Game ini memiliki tokoh utama bernama Dani Rojas, yang berupaya melakukan perlawanan demi menggulingkan rezim diktator yang diperintah Anton Castillo, diperankan oleh aktor Giancarlo Esposito.

Salah satu minigame memungkinkan pemain untuk berpartisipasi dalam acara sabung ayam, di mana mereka juga bisa secara langsung mengontrolnya seperti dalam sebuah game fighting.

3 dari 4 halaman

Ubisoft Belum Menanggapi

Dalam game tersebut, sabung ayam ditampilkan tanpa adanya darah atau hewan yang mati dalam prosesnya.

Meskipun begitu, penggambaran tersebut tampaknya masih mendapatkan kritik dari pecinta binatang yang mengkhawatirkan adanya implikasi dari adegan kekejaman terhadap hewan.

Belum ada tanggapan dari Ubisoft tentang protes tersebut.

Sementara itu, Far Cry 6 sudah tersedia di Xbox Series X/S, Xbox One, PlayStation 5, PlayStation 4, Google Stadia, Amazon Luna, serta PC melalui Epic Games Store dan Ubisoft Store.

 (Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia