Sukses

AC Pintar Buatan Indonesia Ini Bisa Pantau Penggunaan Listrik secara Real-Time

AC ini dapat dikendalikan dari jarak jauh lewat smartphone dan pengguna dapat memantau penggunaan listrik secara real-time

Liputan6.com, Jakarta - Merek elektronik asli Indonsia, Polytron, merilis Smart Neuva Pro, AC pintar yang dapat dikendalikan dengan menggunakan smartphone.

Albert Fleming, General Manager of Home Appliances Polytron, menyatakan karena AC ini dapat dikendalikan dari jarak jauh lewat smartphone, pengguna juga dapat memantau penggunaan listrik secara real-time.

"Saat pandemi banyak aktivitas bekerja dari rumah (working from home) yang membutuhkan pendingin ruangan. AC Smart Neuva Pro dilengkapi dengan fitur aplikasi yang dapat mempermudah pengguna memantau penggunaan listrik pada AC," tutur Albert.

Kehadiran sirkuit pengendali arus listrik, menurut Albert, dapat membuat tarikan listrik rendah saat AC dinyalakan dan membantu menjaga tagihan listrik tetap terkendali.

AC pintar ini menerapkan sistem pendingin R32 dan dirancang untuk mendistribusikan udara dingin secara cepat dan merata, dengan konsumsi listrik lebih ekonomis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

HEPA Filter dan Carbon Filter

Keunggulan lain dari Smart Neuva Pro adalah lapisan HEPA Filter dan Carbon Filter .

Kedua filter ini diklaim mampu menghilangkan bau tidak sedap sekaligus mengurangi partikel bebas di udara termasuk jamur, bakteri dan virus.

3 dari 4 halaman

Antikarat

Memasuki musim penghujan dengan cuaca yang cenderung lembap, mesin outdoor pada AC Smart Neuva Pro juga didesain dengan sistem anti corrosion evaporator dan condensor yang mencegah terjadinya karat.

"Lapisan golden hydrophilic alumunium foil pada evaporator dan condensor akan membuat air yang menempel pada evaporator atau condensor lepas, sehingga menjadikan mesin anti karat dan anti jamur," ujar Albert.

Polytron menyediakan garansi produk selama 5 tahun ditambah 3 tahun untuk produk AC Smart Neuva Pro yang dapat dibeli secara langsung maupun melalui kanal marketplace.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.