Sukses

Bill Gates Pilih Berantas Penyakit Ketimbang Susul Jeff Bezos dkk ke Luar Angkasa

Bill Gates mengaku daripada luar angkasa, dirinya lebih tertarik untuk memberantas penyakit di Bumi seperti malaria dan HIV.

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates tampaknya tidak akan menyusul Jeff Bezos dan sesama miliarder lainnya ke luar angkasa, dalam waktu dekat.

Pernyataan tersebut disampaikan mantan suami Melinda French Gates dalam acara The Late Late Show with James Corden beberapa waktu lalu.

Dilansir NDTV, Selasa (28/9/2021), James Corden saat itu berterima kasih kepada Bill Gates karena menjadi seorang miliarder yang tidak mencoba melarikan diri dari Bumi dengan pesawat luar angkasa.

Pendiri Microsoft ini pun mengatakan, dirinya enggan untuk bergabung dalam aksi yang dilakukan oleh Jeff Bezos, Sir Richard Branson, dan Elon Musk baru-baru ini.

"Saya tidak tahu," kata Gates saat Corden bertanya tentang alasan hal itu jadi obsesi para miliarder sekarang. Bill Gates mengatakan, dirinya lebih tertarik mencari cara menyingkirkan penyakit-penyakit di Bumi.

"Saya terobsesi dengan hal-hal seperti malaria dan HIV, serta menyingkirkan itu, dan saya mungkin akan membuat orang bosan di pesta koktail ketika membicaran penyakit," ujar mantan suami Melinda French itu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Pekerjaan di Bumi

Bill Gates menambahkan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di Bumi. "Luar angkasa? Anda tahu, banyak yang harus kita lakukan di Bumi ini," ujarnya.

Sentilan tersebut rupanya bukan yang pertama kali dilontarkan Bill Gates. Dilansir News18, Februari lalu ia juga sempat mengatakan dirinya berbeda dari Elon Musk, dan ingin fokus pada masalah di Bumi dan bukan Mars.

Bill Gates mengakui bahwa apa yang dilakukan Elon Musk dengan Tesla berkontribusi besar untuk perubahan iklim dan tidak boleh diremehkan. Namun dia menilai apa yang dilakukan bos SpaceX itu bukanlah solusi nyata.

Selain itu, Gates juga merasa dibutuhkan dalam penanganan pada industri lain untuk membuat perbedaan dalam perubahan iklim, yang lebih besar daripada mobil penumpang.

3 dari 4 halaman

Lebih Suka Beli Vaksin

Gates juga mengungkapkan dirinya lebih suka menghabiskan uang untuk vaksin campak ketimbang bepergian ke luar angkasa dengan roket.

"Saya tidak mau mengeluarkan banyak yang karena yayasan saya bisa membeli vaksin campak dan menyelamatkan nyawa dengan US$ 1.000," katanya.

Seperti diketahui, beberapa miliarder baru-baru ini melakukan wisata ke luar angkasa dengan awak yang mereka bawa.

Sir Richard Branson dan Jeff Bezos melakukan perjalanan dengan perusahaan luar angkasa mereka sendiri yaitu Virgin Galactic dan Blue Origin.

Sementara, Elon Musk dan SpaceX membawa empat awak sipil yang dipimpin miliarder Jared Isaacman, melakukan perjalanan serupa selama tiga hari, dengan tujuan penggalangan dana.

4 dari 4 halaman

Infografis Cek Fakta: Deretan Hoaks Seputar Bill Gates dan Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.