Sukses

Server Free Fire Maintenance Hari Ini, 28 September 2021

Liputan6.com, Jakarta - Garena Free Fire Indonesia akan melakukan maintenance server game Free Fire pada hari ini, Selasa (28/9/2021).

Menurut rencana, maintenance server Free Fire akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

"Persiapkan diri kalian pada update patch terbaru nanti dan rasakan keseruannya. Update bisa kamu nikmati setelah maintenance selesai," kata Garena Free Fire dalam akun Instagramnya.

Garena Free Fire Indonesia juga mengajak para player untuk bersabar saat proses maintenance berlangsung. Dengan begitu, proses update bisa dijalankan dengan maksimal.

"Dimohon untuk tidak melakukan login hingga proses maintenance selesai ya, Survivors!" tulis Garena Free Fire.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Blokir Akun Cheater

Sebelumnya, Garena Free Fire memblokir permanen akun chater. Kali ini, ada 754.079 akun cheater diblokir sepanjang dua minggu terakhir.

Informasi ini diumumkan di unggahan Instagram akun Instagram resmi Free Fire Indonesia (@freefirebgid), Senin (27/9/2021).

"Tim Operasi Anti-Hack Garena Free Fire secara permanen melakukan banned 754.079 akun yang tertangkap menggunakan skrip atau program yang dimodifikasi," kata pihak Garena, dikutip dari unggahannya.

Lebih lanjut, jenis skrip atau program modifikasi yang digunakan mulai dari Wallhack alias cheat agar pemain bisa menembus dinding (15,6 persen).

Kemudian, 62 persen akun yang diblokir menggunakan auto-aim (headshot di kepala), 17 persen karena teleportasi, dan 5,4 persen akun menggunakan kecurangan jenis lainnya.

3 dari 4 halaman

Laporan Player

"Dari total 754.079 akun yang ter-banned adalah 45,1 persen ban akun berasal dari report player," kata pihak Garena.

Selain itu, terdapat 14.762 akun cheater terkena hukuman penurunan pangkat menjadi Bronze I karena bermain bersama cheater atau hacker.

"Kami berusaha menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain. Cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip/ program yang dimodifikasi akan langsung terkena banned secara permanen," kata pihak Garena.

Pihak Garena Free Fire juga mengingatkan agar seluruh Survivor tidak login ke Free Fire menggunakan aplikasi yang tidak berlisensi serta tidak memanfaatkan bug di dalam in-game.

"Harap terus melaporkan cheater melalui fungsi pelaporan dalam game. Mari kita menjaga dan membangun Free Fire yang lebih baik untuk kepentingan bersama," kata Tim Operasi Anti-Hack Free Fire. 

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Game