Sukses

Garena Blokir Permanen 754.079 Akun Cheater Free Fire dalam 2 Minggu

Garena Free Fire Indonesia memblokir 754.079 akun cheater Free Fire dalam dua minggu, karena menggunakan program yang dimodifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Garena Free Fire kembali memblokir permanen akun chater. Kali ini, ada 754.079 akun cheater diblokir sepanjang dua minggu terakhir.

Informasi ini diumumkan di unggahan Instagram akun Instagram resmi Free Fire Indonesia (@freefirebgid), Senin (27/9/2021).

"Tim Operasi Anti-Hack Garena Free Fire secara permanen melakukan banned 754.079 akun yang tertangkap menggunakan skrip atau program yang dimodifikasi," kata pihak Garena, dikutip dari unggahannya.

Lebih lanjut, jenis skrip atau program modifikasi yang digunakan mulai dari Wallhack alias cheat agar pemain bisa menembus dinding (15,6 persen).

Kemudian, 62 persen akun yang diblokir menggunakan auto-aim (headshot di kepala), 17 persen karena teleportasi, dan 5,4 persen akun menggunakan kecurangan jenis lainnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laporan Player

"Dari total 754.079 akun yang ter-banned adalah 45,1 persen ban akun berasal dari report player," kata pihak Garena.

Selain itu, terdapat 14.762 akun cheater terkena hukuman penurunan pangkat menjadi Bronze I karena bermain bersama cheater atau hacker.

"Kami berusaha menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain. Cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip/ program yang dimodifikasi akan langsung terkena banned secara permanen," kata pihak Garena.

Pihak Garena Free Fire juga mengingatkan agar seluruh Survivor tidak login ke Free Fire menggunakan aplikasi yang tidak berlisensi serta tidak memanfaatkan bug di dalam in-game.

"Harap terus melaporkan cheater melalui fungsi pelaporan dalam game. Mari kita menjaga dan membangun Free Fire yang lebih baik untuk kepentingan bersama," kata Tim Operasi Anti-Hack Free Fire. 

3 dari 4 halaman

Kode Redeem FF

Sebelumnya, Garena Free Fire membagikan kode redeem FF gratis bagi para player melalui akun Instagram Free Fire Indonesia @freefirebgid.

Lewat kode redeem FF ini, berbagai item bisa didapatkan, mulai dari emote, badges, dan lain-lain.

Ada pun kode redeem FF Garena Free Fire terbaru yang bisa diklaim oleh player adalah:

FF10-GCGX-RNHY

Kamu bisa mencoba untuk mengklaim kode redeem FF tersebut, namun perlu diingat, kode Garena Free Fire ini memiliki batas waktu dan hanya bisa dipakai satu kali oleh satu akun.

Oleh karena itu, jika kamu sudah tidak bisa mengklaimnya, berarti kode redeem FF tersebut sudah diklaim atau batas waktunya telah berakhir.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Mengenai Game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.