Sukses

Jawa Barat Menangi Medali Emas eFootball PES 2021 di PON XX Papua 2021

Tim Jawa Barat berhasil menumbangkan Kalimantan Selatan dan merebut medali emas untuk cabor eFootball PES 2021 di PON XX Papua.

Liputan6.com, Jayapura - Sorak-sorai penonton di area Hockey Indoor Doyo Baru, Jayapura, mengiringi tim Jawa Barat merebut medali emas untuk cabor eFootball PES 2021 di PON XX Papua.

Bertanding melawan tim esports Kalimantan Selatan, kedua tim tampil agresif sejak peluit pertandingan berbunyi.

Hal ini terbukti 36 menit pertandingan berlangsung, tim Kalimantan Selata (Kalsel) yang diwakili oleh M.Riza Alfiqri di match ke-1 mampu mencetak skor pertama di gim eFootball PES 2021.

Sayang, Ferry P. Gumilang yang memwakili tim Jawa Barat harus mengakui kemampuan lawannya di match pertama. Hingga peluit akhir berbunyi, Kalsel unggul dengan skor 1-0. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jabar Sukses di Babak Co-op eFootball PES 2021

Rizky

Di babak co-op, tim Jawa Barat langsung unggul di menit ke-4 pertandingan berkat kemampuan Rizky "The Wonderkid" Faidan.

Walau sempat tertekan, tim Kalsel yang beranggotakan M. Riza Alfiqri dan Rommy Hadiwijaya mampu menahan Jawa Barat.

Kedua tim tampil ngotot hingga peluit 90 menit berbunyi dengan skor imbang 1-1 dengan gol di menit ke-60.

 

3 dari 3 halaman

Masuk Babak Penalti

Konami mengumumkan perubahan nama dari PES menjadi eFootball. (Foto: Konami)

Karena imbang, pemenang harus ditentukan lewat penalti yang dimenangkan oleh Jawa Barat. Dengan hasil pertandingan 1-1, tim Kalsel dan Jabar lanjut ke babak ke-3.

Pada babak ini, Rizky berhadapan langsung dengan Rommy. Sejak mulai pertandingan, keduanya bermain hati-hati di menit awal.

Tampak, keduanya ingin menguji kemampuan masing-masing. Namun, dewi fortuna tampaknya berpihak ke tim Jabar.

Hingga peluit pertandingan berakhir, Rizky dan Ferry sukses membawa tim Jawa Barat untuk meraih medali emas eFootball PES 2021 PON XX Papua 2021.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini