Sukses

Grand Final eFootball PES 2021 PON XX Papua Pertemukan Kalsel Vs Jabar

Liputan6.com, Jayapura - Pertandingan untuk memperebutkan satu tiket ke grand final eFootball PES 2021 PON XX Papua berlangsung panas.

Baik tim provinsi Gorontalo dan Kalimantan Selatan tampil ngotot untuk mengamankan slot di grand final.

Adapun tim esports asal Kalimantan Selatan digawangi oleh M. Riza Alfiqri dan Rommy Hadiwijaya, sedangkan Gorontalo diwakili oleh Moh. Bayu Habibie dan Moh. Akbar Paudie.

Ini merupakan kedua kalinya tim provinsi Kalimantan Selatan dan Gorontalo harus saling berhadapan. Sebelumnya, mereka sempet bertanding di upper bracket.

Saat itu, Gorontalo harus kalah dari Kalsel dan harus turun ke lower bracket. Di pertandingan kedua ini, Bayu dan Akbar ingin membalaskan dendamnya dari pertarungan sebelumnya.

Di babak pertama perebutan medali perunggu, tim Kalsel diwakili oleh Rommy. Sementara dari Gorontalo adalah Akbar.

Sejak pluit pertandingan berbunyi, Rommy yang memakai FC Bayern Munchen sukses mencetak skor di menit ke-16 digawang Juventus.

Hingga pluit akhir berbunyi, penampilan Rommy sangat konsisten dan sukses mengamankan skor 3-0. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tim Kalimantan Selatan Unggul di 2 Match

Gorontalo diwakili oleh Moh. Bayu Habibie dan Moh. Akbar Paudie menyabet medali perunggu di cabor eFootball PES 2021. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Di match ke-2, pertandingan co-op Riza dan Rommy yang mewakili provinsi Kalimantan Selatan memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Selama 90 menit match, Kalsel mampu mengalahkan Gorontalo dan melibas babak BO3 dengan kemenangan berturut-turut.

"Gorontalo memang keduanya pemain bagus dan kandidat kuat lolos ke final, tapi karena fokus dan kerja keras kami bisa kalahkan mereka," kata Rommy kepada rekan media.

Untuk persiapan melawan tim Jawa Barat di grand final, Rommy dan Riza akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. "Kita lihat nanti di grand final."

 

3 dari 3 halaman

Gorontalo Sabet Medali Perunggu

Lebih lanjut, Bayu dan Akbar memang harus merelakan spot di grand final dan harus puas menyabet piala perunggu di cabor eFootball PES 2021 PON XX Papua ini.

"Kalsel memang lebih unggul, tapi tetap bangga bisa menyumbangkan medali perunggu dan mengharumkan nama daerah," ungkap Akbar.

(Ysl/Isk)