Sukses

Nintendo Umumkan Film Animasi Super Mario Rilis Akhir 2022

Nintendo mengungkapkan Chris Pratt akan menjadi pengisi suara untuk Mario di film Super Mario yang rilis Desember 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo baru saja mengumumkan salah satu informasi penting mengenai adaptasi film animasi Super Mario. Menggandeng studio Illumination, perusahaan gim itu mengungkap jadwal rilis dan pengisi suara film ini dalam salah satu sesi di Nintendo Direct.

Dikutip dari dari Kotaku, Sabtu (25/9/2021), pengumuman mengenai film animasi Super Mario ini dilakukan langsung oleh Shigeru Miyamoto. Ia menuturkan, film ini akan rilis di Amerika Utara pada 21 Desember 2022, tapi informasi mengenai wilayah lain akan diungkapkan nanti.

Selain itu, ia juga mengungkap deretan aktor dan artis ternama yang akan mengisi suara karakter dalam film animasi ini nantinya. Nah berikut ini daftar pengisi suara dari film Super Mario tersebut.

  • Chris Pratt : Mario
  • Anya Taylor-Joy : Princess Peach
  • Charlie Day : Luigi
  • Jack Black : Bowser
  • Keegan-Michael Key : Toad
  • Seth Rogen : Donkey Kong
  • Fred Armise : Cranky Kong
  • Kevin Michel Richardson : Kamek
  • Sebastian Maniscalco : Spike

Dalam kesempatan tersebut, Shigeru juga mengatakan Charles Martinet yang sudah lama mengisi suara Mario, termasuk Luigi dan Wario, di sejumlah game Nintendo akan muncul sebagai cameo mengejutkan dalam film. Sayang, kisah dalam film ini nantinya belum diungkap.

Untuk diketahui, proyek adaptasi film animasi Super Mario ini sebenarnya diketahui sejak beberapa tahun lalu. Namun baru kali ini, informasi mengenai kehadirannya resmi diungkap Nintendo.

Keputusan untuk menggandeng Illumination juga tidak lepas dari kesuksesan studio tersebut menggarap Despicable Me, The Lorax, Minions, hingga The Secret Life of Pets.

Film ini akan disutradari oleh Horvath dan Michael Jelenic (Teen Titans Go! dan Teen Titans Go! To the Movies) bersama Matthew Fogel (The LEGO Movie 2: The Second Part dan Minions: The Rise of Gru). Shigeru juga akan bertindak sebagai produser dalam film ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekuel Game Mario + Rabbids

Di sisi lain, Ubisoft baru saja mengumumkan game lanjutan Mario + Rabbids bakal meluncur di konsol Nintendo Switch. Berjudul Mario+Rabbids: Sparks of Hope, game bergenre strategi turn-based ini akan dirilis ke konsol baru Nintendo pada 2022.

Mengutip The Verge, Senin (14/6/2021), pengembang mengungkap kehadiran gim sekuel Mario+Rabbids ini lewat trailer dan gameplay dalam acara Ubisoft Forward.

Mario+Rabbids diketahui mendapat feedback positif dari para pemainnya. Menggabungkan Mario, Rabbids, dan XCOM, game ini akan membawa player ke dalam sebuah petualangan dari satu planet ke planet lainnya.

Selain hadirkan sejumlah karakter dari gim sebelumnya, pemain juga akan menemukan karakter baru. Pada kali ini, Mario dan para Rabbids harus berhadapan dengan musuh baru bernama Cursa.

3 dari 4 halaman

Perubahan di Mario + Rabbids: Sparks of Hope

Lebih lanjut, Mario + Rabbids: Sparks of Hope ini hadir dengan perubahan yang besar dalam hal formula gameplay dari seri sebelumnya. Tidak seperti yang lalu, level di dalam gim kini tidak lagi linear.

Player kini dapat menjelajah setiap level dengan lebih bebas. Namun, Ubisoft tetap mempertahankan sistem combat di gim baru ini mengalami sedikit perubahan dengan mengadopsi battle di Divinity: Original Sin

(Dam/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.