Sukses

Olympus Sangkal Kabar Bermitra dengan Samsung untuk Galaxy S22 Series

Olympus membantah kabar tentang kedua perusahaan raksasa tersebut berkolaborasi dalam pengembangan teknologi kamera untuk seri Galaxy S22.

Liputan6.com, Jakarta - Olympus dikabarkan akan menjadi mitra Samsung dalam pengembangan teknologi sensor kamera untuk smartphone flagship berikutnya, yaitu Galaxy S22 series.

Akan tetapi, perusahaan kamera asal Jepang tersebut menepis kabar kemitraan tersebut.

Dilansir Let's Go Digital, Rabu (22/9/2021), Olympus membantah kabar tentang kedua perusahaan raksasa tersebut berkolaborasi dalam pengembangan teknologi kamera untuk seri Galaxy S22.

"Dari sudut pandang kami tentang kabar ini, tidak ada yang perlu dibicarakan atau diumumkan," tulis pernyataan Olympus kepada Android Authority.

Pernyataan resmi ini terkesan "ngambang" karena tidak secara khusus membantah kemitraan Samsung dan Olympus di masa mendatang.

Meski kabar tersebut dibantah, bukan berarti Olympus memang menutup diri utuk tidak bekerja sama dengan vendor smartphone lainnya.

Banyak yang meyakini, Olympus saat ini sedang bernegosiasi dengan vendor smartphone lain karena ada beberapa OEM baru yang ingin meningkatkan kemampuan optik mereka.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy S22 Bakal Usung Kamera Olympus 200MP

Samsung Galaxy S21 Ultra. (©Samsung)

Lebih lanjut, bocoran kemitraan Samsung dan Olympus ini pertama kali mencuat di internet pada Juli 2021.

Dilansir Gizchina, Rabu (14/7/2021), Galaxy S22 seris akan hadir dengan lima lensa kamera belakang yang salah satunya berkemampuan 200MP Olympus.

Meski begitu, beberapa laporan lain menyebutkan, seri Galaxy S22 bakal hadir dengan sensor 108MP ISOCELL HM3.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Layar Samsung Galaxy S22 Bocor

Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra hadir tanpa charger. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Mengutip laporan Sammobile via Gizchina, Selasa (15/6/2021), Galaxy S22 series akan hadir dengan tiga model, serupa dengan seri Galaxy S sebelumnya.

Namun, Galaxy S22 series bakal hadir dengan ukuran layar yang berbeda dari trio Galaxy S21.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.