Sukses

Pra-Registrasi Pokemon Unite Tembus Angka 5 Juta Player di iOS dan Android

Jelang peluncuran, pengembang membuka sesi pra-registrasi Pokemon Unite sejak 18 Agustus 2021 dengan iming beragam hadiah menarik.

Liputan6.com, Jakarta - The Pokemon Company, pengembang dibalik game multiplayer online battle arena (MOBA) Pokemon Unite mengungkap informasi terkini tentang game barunya.

Setelah meluncur perdana di konsol Nintendo Switch pada 21 Juli, Pokemon Unite dipastikan akan menyambangi perangkat iOS dan Android pada 22 September ini.

Jelang peluncuran, pengembang membuka sesi pra-registrasi Pokemon Unite sejak 18 Agustus 2021 dengan iming hadiah mulai dari tiket Aeos, Pikachu Unite License, dan Festival Style: Pikachu.

"Hingga awal September, jumlah pemain yang sudah melakukan pra-registrasi telah melewati lebih dari 5 juta pendaftar," ujar perusahaan dalam keterangannya, Jumat (10/9/2021).

"Melihat antusiasme terhadap Pokemon Unite, kami menambahkan hadiah 1.000 tiket Aeos bagi para pendaftar untuk mencapai target baru sebanyak 7,5 juta," kata mereka.

Selain itu, Pokemon Unite juga akan kedatangan Pokemon baru di dalam game, yakni Mamoswine dan Sylveon. Saat ini, sudah ada 23 Pokemon yang tampil di dalam game bergenre MOBA tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pokemon Unite

Pokemon Unite segera sambangi platform Android dan iOS. (Doc: Nintendo)

Layaknya game MOBA lainnya, pemain memiliki peran mereka masing-masing di Pokemon Unite, yaitu:

  • Attacker: Pokemon yang mempunyai keunggulan dalam memberikan damage yang besar tapi mempunyai kekurangan dengan daya tahan yang lemah atau tidak memiliki health point tinggi.
  • Speedster: Pokemon dengan keunggulan dalam mobilitas dan ofensif yang besar dan unggul dalam melakukan serangan cepat untuk mencetak poin.
  • All-Rounder: Pokemon yang mempunyai statistik ofensif dan daya tahan yang seimbang, layaknya fighter yang cocok digunakan pada solo line.
  • Defender: Pokemon yang mempunyai daya tahan tinggi dan unggul dalam melindungi sekutu untuk menahan serangan lawan. Tipe pokemon ini biasanya akan berjalan bersamaan dengan pokemon tipe attacker yang mempunyai health point rendah.
  • Supporter: Pokemon yang memberikan dukungan untuk tim dengan  kemampuannya mengendalikan crowd control seperti stun, knock up maupun healing.
3 dari 3 halaman

5v5 di Pokemon Unite

Seperti gim MOBA lainnya, masing-masing player akan mengendalikan Pokemon pilihan mereka di peta yang terbagi tiga jalur (top, mid, dan bottom).

Masing-masing tim harus mendapatkan jumlah poin sebanyak-banyaknya sebelum waktu yang ditentukan habis. Hal ini dilakukan dengan menangkap Pokemon liar dan mencapai tujuan di peta.

Setiap Pokemon akan mulai dari level satu, dan saat naik level mereka akan belajar jurus dan skill baru, hingga bisa berevolusi.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.