Sukses

Konami Pastikan eFootball 2022 Rilis pada 30 September 2021

Konami juga mengatakan bahwa eFootball 2022 akan mendapatkan pembaruan pertamanya di musim gugur tahun ini

Liputan6.com, Jakarta Konami mengungkap, game sepak bola eFootball 2022 yang merupakan pengganti dari Pro Evolution Soccer (PES), akan diluncurkan resmi pada 30 September 2021.

eFootball 2022 akan dirilis untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, Windows 10 dan Steam.

Tampil beda dari seri PES sebelumnya, eFootball 2022 memberikan gambaran kepada pengguna tentang bagaimana kira-kira platform simulasi sepak bola gratis baru ini.

"Update yang sama juga akan menandai peluncuran eFootball 2022 untuk perangkat iOS dan Android," tulis Konami dalam pengumuman di laman resminya, dikutip Minggu (5/9/2021).

Seitaro Kimura, Produser eFootball di Konami Digital Entertainment mengatakan, eFootball 2022 akan menjadi judul resmi untuk konten musim pertama mereka. Selain itu, saat ini eFootball juga sudah menjadi nama platform keseluruhan mereka.

"Pembaruan platform yang menghadirkan fungsionalitasi baru seperti pertandingan lintas platform dan dukungan pengontrol, akan sering terjadi selama beberapa bulan mendatang dan akan selalu gratis," kata Kimura dalam keterangannya.

"Pembaruan konten dan mode permainan di masa mendatang akan ditawarkan sebagai opsi gratis atau premium," sambungnya. Ia pun berharap untuk mendapatkan dan menerima respon balik dari para pemain.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten Saat Peluncuran

Untuk perilisan, Konami mengungkapkan ada beberapa konten yang bisa dinikmati para pemain tanpa biaya mulai 30 September 2021.

Pertama adalah pertandingan offline melawan artificial intelligence atau melawan teman secara luring, menggunakan sembilan klub.

Kesembilan klub yang akan bisa dipilih untuk pertama kalinya adalah: FC Barcelona, ​​FC Bayern München, Juventus, Manchester United, Arsenal FC, SC Corinthians Paulista, CR Flamengo, CA River Plate, dan São Paulo FC.

Ada juga enam stadion yang tersedia yaitu Camp Nou, Old Trafford, Allianz Stadium, Emirates Stadium, Allianz Arena, dan eFootball Stadium.

Sementara untuk konten online selama perilisan, pemain dapat merasakan pertandingan antar generasi (PlayStation 5 vs PlayStation 4 dan Xbox Series X/S vs Xbox One), melalui acara daring mingguan menggunakan tim yang telah ditentukan sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Konten dalam Pembaruan Pertama

Selain itu, di musim gugur tahun ini eFootball 2022 juga akan melakukan pembaruan pertamanya secara gratis.

"Waktu ini juga akan memperkenalkan model monetisasi platform yang baru; diseimbangkan kembali untuk memastikan semua pemain dapat mencapai potensi yang sama, terlepas dari bagaimana mereka memperoleh item dalam game," kata Konami.

Salah satu konten dalam pembaruan nantinya adalah Creative Teams untuk membentuk tim sesuai keinginan, mode pertandingan baru seperti Creative League, Tour Event, Challenge Event, Online Quick Match, dan Online Match Lobby, serta tipe pemain baru.

Untuk pengguna di perangkat seluler, eFootball 2022 akan disediakan sebagai pembaruan untuk aplikasi yang ada, tetapi sepenuhnya merombak yang ada sebelumnya dengan mesin dan fitur baru.

"Dengan perubahan yang signifikan, tim pengembangan telah membuatnya sehingga pengguna ponsel saat ini dapat membawa banyak item dalam game setelah eFootball 2022 ditampilkan di musim gugur ini," kata Konami.

Sama seperti di konsol dan PC, eFootball versi smartphone juga akan menerima pembaruan rutin untuk fungsionalitas seiring berjalannya waktu.

(Gio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.