Sukses

Ekstensi Google Translate di Chrome Mudahkan Pengguna Berselancar di Situs Web Asing

Kamu yang sering berselancar di web asing mungkin sering atau setidaknya pernah mencari makna suatu kata atau kalimat asing dengan cara menyalin kata atau kalimat tersebut, lalu menyalinnya ke halaman Google Translate.

Liputan6.com, Jakarta - Google Translate merupakan salah satu alat bantu penerjemahan yang banyak dipakai pengguna di seluruh dunia. 

Menurut perkiraan Similarweb, total kunjungan ke Google Translate pada alamat translate.google.com selama enam bulan, terhitung mulai Februari hingga Juli 2021, mencapai secara akumulatif mencapai 774,8 juta kunjungan. Itu setara dengan kurang lebih 129,1 juta kunjungan per bulan.

Kamu yang sering berselancar di situs web asing mungkin sering atau setidaknya pernah mencari makna suatu kata atau kalimat asing dengan cara menyalin kata atau kalimat tersebut, lalu menyalinnya ke halaman Google Translate.

Cara itu sudah tepat, tetapi ada yang lebih praktis, yakni memasang ekstensi Chrome. Kalau ekstensi ini terpasang, kamu tak perlu bolak-balik dari suatu halaman web asing ke Google Translate atau sebaliknya saat kebingungan oleh kata atau kalimat.

Nah, kalau kamu belum tahu caranya, simak rangkumannya berikut ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memasang Ekstensi

Kamu bisa mendapatkan ekstensi Google Translate secara cuma-cuma. Masuk ke Chrome Web Store, lalu ketik Google Translate.

Sebelum memasang, pastikan ekstensi itu betul-betul ekstensi Google Translate--ada keterangan Ditawarkan oleh: translate.google.com | Oleh Google.

Ketika artikel ini disusun, ekstensi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna dengan ulasan 4,5/5.

 

3 dari 3 halaman

Cara Kerja

Cara KerjaSetelah terpasang, kamu bisa menjajal apakah ekstensi itu berfungsi. Kunjungi halaman web berbahasa asing, blok kata atau kalimat yang ingin kamu cari tahu makanya.

Klik kanan, pilih opsi Google Translate. Beberapa saat kemudian akan muncul hasil terjemahan.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.