Sukses

Netflix Mulai Uji Coba Layanan Gaming untuk Pengguna Android

Netflix saat ini sudah mulai melakukan uji coba layanan gaming di platformnya untuk pengguna Android yang berada di Polandia.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix saat ini sudah memulai langkah awal mereka untuk merambah industri game dengan mengumumkan akses awal kelayanan tersebut.

Adalah para pengguna Netflix di Polandia yang mendapatkan kesempatan awal untuk menguji coba layanan tersebut di perangkat Android mereka.

Dikutip dari The Verge, Jumat (27/8/2021), pengguna Netflix di Polandia sudah bisa menginstal dan memainkan dua game Stranger Things.

"Mulai hari ini, pengguna di Polandia dapat mencoba dua game mobile Netflix di perangkat Android mereka, yakni Stranger Things 1984 dan Stranger Things 3," tulis perusahaan.

"Kedua game dapat di download dan dimainkan langsung, tidak perlu biaya tambahan karena sudah bagian dari keanggotaan mereka,” kata juru bicara Netflix.

Berhubung masih baru, perusahaan berusaha untuk memberikan pengalaman terbaik penggunanya di bulan-bulan mendatang.

Perusahaan menjanjikan, layanan gaming di platformnya ini akan bebas dari iklan, tidak ada in-app purchases (IAP), dan game-game yang tampil di platform sudah termasuk ke dalam keanggotaan Netflix.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Netflix Gaet Mantan Petinggi EA Mobile dan Oculus

Ilustrasi Langganan Netflix Credit: unsplash.com/freestocks

Lebih lanjut, perusahaan yang bermarkas di Los Gatos, California itu sudah menjatuhkan pilihan sosok siapa yang akan memimpin ekspansi ke industri gaming tersebut.

Dilansir Bloomberg, Kamis (15/7/2021), perusahaan streaming itu telah merekrut Mike Verdu sebagai wakil presiden pengembangan game.

Informasi, Mike Verdu adalah mantan eksekutif dengan pengalaman di sejumlah perusahaan game mobile, seperti Zynga dan EA Mobile.

Saat ini, dirinya bekerja di Facebook mengakuisisi serangkaian pengembang game Oculus seperti BigBox VR, pembuat Population: One.

3 dari 3 halaman

Eksperimen dengan Video Interaktif dan Game

Ilustrasi Stranger Things versi serial (Sumber: Netflix)

Di sisi lain, platfom streaming ini memang telah bereksperimen dengan pengalaman video interaktif dan game di masa lalu.

Pada 2018, perusahaan merilis Black Mirror: Bandersnatch, film yang mengajak penonton untuk menentukan jalan kisah dan ending film sesuai dengan keinginan mereka sendiri.

Dua tahun berikutnya, Netflix meluncurkan serial Unbreakable Kimmy Schmidt dengan pengalaman serupa dengan Bandersnatch.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.