Sukses

Xiaomi Luncurkan Mi WiFi Range Extender AC1200, Harga Rp 300 Ribuan

Xiaomi baru saja meluncurkan Mi WiFi Range Extender AC1200 yang dijual mulai 24 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengumumkan telah memulai penjualan Mi WiFi Range Extender AC1200 pada 24 Agustus 2021. Sesuai namanya, perangkat ini berfungsi memperluas jangkauan koneksi internet ke seluruh rumah dan sudah mendukung teknologi dual-band.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (25/8/2021), kehadiran produk ini merupakan komitmen Xiaomi menghadirkan inovasi pada pengguna yang harus beraktivitas di rumah, baik untuk bekerja maupun belajar.

Oleh sebab itu, Mi WiFi Range Extender AC1200 diharapkan mampu menjadi solusi untuk wilayah-wilayah di dalam rumah yang tidak terjangkau oleh internet dari router utama.

Xiaomi menjual Mi WiFi Extender AC1200 secara eksklusif di Tokopedia, Mi.com, dan Authorized Mi Store. Selama masa perkenalan pada 24 hingga 31 Agustus, perangkat ini dijual dengan harga Rp 299.000, sebelum kembali ke harga normal Rp 349.000.

Untuk diketahui, Mi WiFi Range Extender AC1200 didukung dengan teknologi dual-band, yakni 2,4GHz dan 5GHz. Karenanya, perangkat ini mampu melayani kecepatan hingga 1200Mbps.

Lalu melalui fitur SmartLink, keandalan koneksi juga bisa dipastikan karena perangkat ini akan secara otomatis melakukan penyesuaian koneksi jika terjadi gangguan. Perangkat ini juga mudah dihubungkan dengan segala jenis router menggunakan aplikasi Mi Home App.

Mi WiFi Extender AC1200 memiliki fitur Smart Signal Indicator untuk membantu pengguna mengetahui lokasi pemasangan terbaik di rumah. Perangkat ini juga dibekali port ethernet untuk memudahkan pemasangan ke perangkat lain, seperti Smart TV, konsol game, atau komputer.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Perkenalkan Robot Anjing Bernama CyberDog

Sebelumnya, Xiaomi baru saja mengumumkan kehadiran robot anjing pertama buatan perusahaan yang diberi nama CyberDog.

Berbeda dari robot berkaki empat yang ada saat ini, CyberDog memiliki kemampuan yang lebih beragam dan beragam.

Dari segi desain, CyberDog memiliki bentuk yang mirip dengan robot berkaki empat buatan Boston Dynamics yang bernama Spot.

Saat diumumkan, Xiaomi mengklaim anjing robotnya ini sebagai robot ramah manusia dan bisa diajak bermain, tetapi juga dapat mengintimidasi saat digunakan oleh penegak hukum atau militer.

Perusahaan asal Tiongkok ini membuat CyberDog sebagai investasi penelitian, dan menjualnya di bawah harga USD 1.600 atau Rp 23 jutaan.

Dikutip dari Gizchina, Kamis (12/8/2021), Xiaomi menawarkan menjual 1.000 robot ini kepada siapa pun yang menginginkannya, terutama untuk para insinyur yang bersedia menambahkan fitur dan kemampuan CyberDog.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi CyberDog Buatan Xiaomi

CyberDog memiliki berat sekitar 3 kg dan dapat berlari dengan kecepatan lebih dari tiga meter per detik.

Selain itu, robot anjing ini juga memiliki enam mikrofon dan beberapa kamera yang ditempatkan secara strategis di atas permukaan tubuhnya.

Xiaomi juga menyertakan sensor pencitraan, dan memiliki penyimpanan internal 128GB. CyberDog bergerak menggunakan motor servo buatan perusahaan sendiri, yang memberikan torsi maksimum 32nm.

CyberDog beroperasi menggunakan versi khusus NVIDIA Jetson Xavier NX—yang digambarkan Xiaomi sebagai komputer AI terkecil di dunia, dan mampu mempelajari trik baru.

Robot ini mampu mengikuti seseorang seperti anak anjing. Ia juga dapat memilih wajah pemiliknya dari kerumunan dan dapat menanggapi isyarat wajah dan postur.

Mungkin yang paling penting, CyberDog telah diajari untuk menatap mata orang yang berinteraksi dengannya dan merespons dengan cara yang mirip dengan anak anjing sungguhan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.