Sukses

Telkomsel Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk 3.500 WNI, Catat Tanggal dan Lokasinya

Telkomsel dan Halodoc membuka sentra vaksinasi Covid-19 untuk 3.500 WNI dengan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menghadirkan pos pelayanan vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat. Adapun vaksinasi dilakukan dengan vaksin AstraZeneca dan Sinovac bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan pada 23-28 Agustus 2021 di sentra vaksinasi Covid-19 Pulogadung, Kampus YAPI Al-Azhar Rawamangun.

Kehadiran pos pelayanan vaksinasi gratis ini merupakan salah satu bentuk CSR Telkomsel bekerja sama dengan Halodoc. Halodoc merupakan perusahaan teknologi yang sudah berpengalaman di bidang kesehatan, termasuk dalam menunjang pelaksanaan vaksinasi agar dapat berjalan optimal.

Telkomsel dan Halodoc juga berkomitmen memberikan dosis kedua vaksin Covid-19 di lokasi yang sama sesuai dengan interval yang dianjurkan oleh pemerintah, untuk masing-masing jenis vaksin.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, mengatakan, untuk keluar dari kondisi pandemi, Indonesia membutuhkan partisipasi dari berbagai pihak.

"Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, Telkomsel memilih berperan aktif dalam membuka akses kesehatan yang lebih luas bagi masyarakat. Di mana salah satu akses kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini adalah mendapatkan vaksin Covid-19," kata Hendri, dalam keterangan resmi Telkomsel, Senin (23/8/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Percepatan Vaksinasi

Menurutnya, inisiatif ini menjadi bagian dari langkah Telkomsel untuk mendukung program percepatan vaksinasi oleh pemerintah sebagai upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Chief Marketing Officer Halodoc, Dionisius Nathaniel, setuju bahwa peran aktif dari berbagai pihak berarti dalam perang melawan pandemi. Menurutnya, upaya Telkomsel menggandeng Halodoc bisa mewujudkan impian perusahaan, yakni menyederhanakan akses pada layanan kesehatan.

"Khususnya kebutuhan akan akses pada vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) yang penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," kata Dionisius.

Vaksinasi Telkomsel-Halodoc menyasar 3.500 peserta dan berlangsung selama 6 hari di Kampus YAPI Al Azhar Rawamangun, Jakarta Timur.

3 dari 3 halaman

Pakai KK dan KTP

Dengan berbekal KTP dan KK, pendaftaran vaksinasi dapat dilakukan secara daring melalui aplikasi Halodoc.

Sekadar informasi, sejak awal masa pandemi Covid-19, Telkomsel mendukung pengentasan pandemi. Berbagai upaya yang dilakukan antara lain dengan memperkuat kualitas dan cakupan jaringan yang lebih merata.

Selain itu Telkomsel menghadirkan produk dan layanan yang dapat mendukung aktivitas masyarakat dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru. Perusahaan juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat dan nakes serta mendukung penyaluran bantuan kuota internet untuk pendidikan.

“Kami berharap aksi kolaboratif ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity secara nasional yang akan berdampak positif pada pemulihan Indonesia," kata Hendri.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini