Sukses

Review Seagate Game Drive PS4 2TB Marvel's Avengers: Solusi Bagi Gamer yang Butuh Storage Tambahan

Seperti apa sih kemampuan dan pengalaman tim Tekno Liputan6.com memakai game drive edisi terbatas Marvel's Avengers buatan Seagate ini?

Liputan6.com, Jakarta - Seagate Technology, perusahaan penyedia perangkat solusi penyimpanan baru-baru ini bermitra dengan pihak Marvel meluncurkan hard disk drive (HDD) edisi terbatas gim Marvel's Avengers.

Adapun gim Marvel's Avengers ini dibuat oleh Square Enix dan Crystal Dynamics. Bagi fans berat superhero dari semesta Marvel, HDD bikinan Seagate ini dapat menjadi barang koleksi dan solusi bagi kamu yang cari HDD ekternal dengan kapasitas besar.

Tentunya, seperti HDD khusus PS4 dan PS4 Pro buatan Seagate sebelumnya, game drive edisi Marvel's Avengers ini beroperasi seperti biasa. Bedanya dalam hal segi penampilan.

Seagate menawarkan empat pilihan gambar yang terinspirasi dari karakter di dalam gim Marvel's Avengers, yaitu Captain America, Thor, Hulk, dan seluruh karakter dari gim.

Selain menawarkan desain karakter para anggota Avengers dari gim, nilai lebih dari game drive baru Seagate ini adalah kapasitas penyimpanan yang ditawarkan.

Seperti apa sih kemampuan dan pengalaman tim Tekno Liputan6.com memakai game drive edisi terbatas Marvel's Avengers ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain dan Spesifikasi

Tampak depan Seagate Game Drive PS4 2TB Marvel's Avengers. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Game drive ini hadir dengan bentuk yang sudah tidak asing lagi bagi kamu pemilik HDD eksternal dengan port USB buatan Seagate.

Bentuknya yang compact--muat di satu tangan--dan ringan, kamu dapat membawa game drive ini kemanapun saat ingin memainkan gim di konsol PS4 di rumah kawan atau saudara.

Saat membuka boks, kamu hanya menemukan game drive, kabel USB--yang sangat pendek, dan sebuah buku manual pemakaian.

Seagate Game Drive PS4 2TB Marvel's Avengers. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Soal tampilan, gambar masing-masing karakter yang terukir di atas panel game drive Marvel's Avengers ini terlihat sangat menarik dan mendominasi desain HDD eksternal buatan Seagate ini.

Dibelakannya ada motif huruf "S" besar yang merupakan ukiran logo Seagate.

Seperti yang kami sebutkan di judul, game drive khusus konsol PS4 dan PS4 Pro ini hadir dengan kapasitas 2TB. Seagate mengklaim, kapasitas ini mampu memuat sekitar 50 judul gim.

Perlu diingat, game drive ini masih mengandalkan mekanis konvensional hard disk drive, bukan SSD. Walau begitu, game drive ini masih lincah untuk melakukan semua hal yang diperlukan.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Pakai Game Drive 2TB Seagate

Lampu LED di Seagate Game Drive PS4 2TB Marvel's Avengers. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Karena dibuat secara khusus untuk konsol PS4 milik Sony, HDD eksternal milik Seagate ini sangat mudah untuk digunakan.

Kamu hanya perlu colok game drive Marvel's Avengers ke port USB di konsol, dan HDD pun sudah langsung dapat digunakan.

Tentunya sebelum dipakai kamu harus memformatnya terlebih dahulu, tetapi tidak perlu khawatir atau bingung caranya. Karena software PS4 akan membantu kamu melalui proses ini.

Cuma butuh tidak lebih dari 5 detik hingga game drive Seagate ini dapat kamu pakai.

Selama review, game drive berfungsi dengan lancar dan sama sekali tidak terdengar suara dari HDD--meskipun gim yang dimainkan tergolong cukup butuh performa yang cepat.

Seagate Game Drive PS4 2TB Marvel's Avengers. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Saat dipakai, kamu akan melihat sebuah lampu LED putih kecil yang akan menyala dan membuktikan game drive berfungsi atau aktif.

Kecepatan transfer pun terbilang sangat cepat. Kami berhasil memindahkan sekitar 20GB data dalam waktu kurang lebih 5 menit.

Menariknya, kamu dapat mengatur game drive ini sebagai media penyimpanan default setiap kali membeli dan mengunduh gim digital bila kamu inginkan. Kamu tinggal atur hal tersebut di menu konsol PS4. 

4 dari 4 halaman

Kesimpulan dan Harga

Seagate Game Drive PS4 2TB Marvel's Avengers tidak berisik dan tawarkan kapasitas lega. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Secara keseluruhan, kami merasa HDD eksternal ini memang sangat menarik--khususnya untuk fans karakter Avengers--yang mencari storage tambahan untuk konsol PS4 atau PS4 Pro mereka.

Dengan kapasitas storage yang ditawarkan, kompatibilitas dengan konsol, performa cepat, handal, tidak berisik, dan penggunaan yang sangat mudah, Seagate Game Drive PS4 2TB ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu.

Soal harga, Seagate membanderol game drive PS4 2TB Marvel's Avengers ini seharga Rp 1,5 jutaan. Kamu dapat mengecek ketersedian HDD eksternal ini di Seagate Official Store di Tokopedia.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini