Sukses

Bunyi Ledakan di Margo City Trending Topic di Twitter

Ledakan yang terdengar dari pusat perbelanjaan Margo City, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2021) sore menjadi trending topic di Twitter.

Liputan6.com, Depok - Ledakan yang terdengar dari pusat perbelanjaan Margo City, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2021) sore menjadi trending topic di Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, hingga berita ini naik, ada lebih dari 5 ribu cuitan yang mengaitkan keyword 'Margo City'.

Sejumlah warganet berdoa agar tidak ada korban jiwa terkait kejadian ini. Ada juga warganet yang mengaku kaget.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keterangan Polisi

Kepolisian menampik terjadi ledakan di pusat perbelanjaan Margo City, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2021) sore. Kepolisian menyebut, suara berasal dari plafon yang jatuh. 

"Itu plafon jatuh, tidak ada ledakan," kata Kapolsek Beji Kompol Agus Khoeron saat dihubungi, Sabtu.

Agus menyebut, empat orang terluka dalam inisiden itu. Ia mengatakan, sebagian di antaranya akibat tertimpa reruntuhan material.

"Korban jiwa enggak ada, tapi luka-luka ada, ini lagi dicek luka ringan atau sedang," ucap dia.

Agus mengatakan, seluruh korban luka sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. "Kita cek semuanya di rumah sakit. Data di kami empat orang," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Update: 11 Orang Terluka, Bunyi Ledakan Akibat Lift Barang Terjatuh

Sebuah ledakan terdengar dari pusat perbelanjaan Margo City, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2021) sore.

Pantauan langsung Liputan6.com di lapangan, ada 11 orang dilaporkan terluka dan dilarikan ke rumah sakit akibat insiden yang membuat sebagian gedung mal hancur.

Kapolsek Beji, Kompol Agus Khoeron menepis kabar adanya ledakan di Margo City. Menurut dia, bunyi nyaring itu berasal dari plafon yang jatuh.

"Itu plafon jatuh, tidak ada ledakan," katanya saat dihubungi, Sabtu.

Update: Laporan langsung Liputan6.com di lapangan, bunyi ledakan keras terjadi akibat lift barang yang terjatuh dari lantai tiga ke lantai satu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.