Sukses

Cek Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 yang Baru Melenggang

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy Z Fold3 telah diperkenalkan Samsung sebagai generasi terbaru smartphone layar lipat besutannya. Smartphone ini diperkenalkan bersama dengan Galaxy Z Flip3.

Pada generasi terbaru ini, Samsung mengatakan melakukan sejumlah peningkatan, terutama dari sisi daya tahan. Samsung menggunakan armor alumunium pada frame smartphone layar lipat ini.

Tidak hanya itu, Samsung juga memakai Corning Gorilla Glass Victus sebagai pelindung layar. Untuk kali pertama pula, smartphone layar lipat Samsung akhirnya hadir dengan sertifikasi tahan air IPX8.

Untuk tampilan, desain Galaxy Fold3 tidak berbeda jauh dari generasi sebelumnya. Namun yang menjadi pembeda, layar depan atau cover screen Galaxy Z Fold3 yang berukuran 6,2 inci sudah mendukung adaptive refresh rate 120Hz.

Sementara untuk layar utama, Samsung menggunakan Dynamic AMOLED 2X QXVG Plus berukuran 7,6 inci. Sama seperti layar depannya, layar utama smartphone ini sudah mendukung adaptive refresh rate 120Hz.

Samsung juga menghadirkan dukungan S Pen pada Galaxy Z Fold3. Ada dua varian S Pen yang akan mendukung smartphone ini, yakni S Pen Fold Edition dan S Pen Pro.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kamera Galaxy Z Fold3

Untuk kamera, di bodi belakang ada tiga lensa yang disematkan Samsung. Salah satunya adalah lensa ultrawide 12MP dengan F2.2 dan FOV 123 derajat

Selain itu, ada pula lensa wide angle 12MP dengan dual pixel AF, OIS, F1.8, dan FOV 83 derajat. Sementara lensa terahir adalah lensa telephoto 12MP dengan PDAF, F2.4, OIS, dan FOV 45 derajat.

Smartphone ini juga memiliki kamera di bagian cover screen yang beresolusi 10MP dengan F2.2. Terakhir, ada pula kamera yang dibuat tersamar di layar utama memanfaatkan teknologi under display camera dengan resolusi 4MP.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Fold3

Galaxy Z Fold3 dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 888. Untuk pasar Indonesia, ada dua varian RAM yang diperkenalkan, yakni RAM 12GB/ROM 256GB dan RAM 12GB/ROM 512GB.

Ada tiga pilihan warna untuk Galaxy Z Fold3, yakni phantom black, phantom silver, dan phantom green.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.400mAh yang mendukung fast charging 25W dengan kabel dan 15W secara nirkabel.

Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 5G dan menjalankan Android One UI 3.1 berbasis Android 11.

(Dam/Isk)