Sukses

Xiaomi Akhirnya Ungkap Tanggal Peluncuran Mi Mix 4, Kapan?

Xiaomi akhirnya mengumumkan jadwal kehadiran Mi Mix 4 yang diungkap melalui unggahan di laman Weibo perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya mengumumkan jadwal kehadiran Mi Mix 4. Informasi ini diketahui dari unggahan perusahaan di laman Weibonya.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (6/8/2021), dalam unggahan berupa poster tersebut Xiaomi mengatakan Mi Mix 4 akan diperkenalkan pada 10 Agustus di China. Acara peluncuran smartphone ini akan digelar pada pukul 20.30 waktu setempat.

Sayang, Xiaomi tidak mengungkap informasi apapun mengenai perangkat ini. Kendati demikian, informasi soal smartphone ini sebenarnya sudah beredar di internet.

Salah satunya berdasarkan dari daftar TENAA, Mi Mix 4 diketahui memiliki nomor model 2106118C dan dibekali dengan RAM 8GB/12GB. Sementara untuk memori internal, perangkat ini hadir dengan opsi 256GB.

Selain itu, Xiaomi juga memastikan Mi Mix 4 hadir dengan MIUI 12.5, bukan MIUI 13. Adapun untuk spesifikasinya, smartphone ini disebut akan dibekalichipset Snapdragon 888 dan fast charging 120W.

Xiaomi juga dikabarkan bakal menghadirkan kamera depan yang tersembunyi di bawah layar. Sebagai tambahan, ada pula layar sekunder di bagian belakang yang diletakkan di sebelah kamera belakang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Xiaomi Mi Mix 4 Bakal Lebih Mahal Ketimbang Mi 11 Ultra

Di sisi lain, Xiaomi terakhir kali mengumumkan kehadiran seri Mi Mix 3 buatan mereka pada gelaran acara Mobile World Congress (MWC) 2019.

Dua tahun berlalu, Xiaomi disebut-sebut sedang bersiap diri untuk meluncurkan seri Mi Mix 4.

Bocoran terkini membahas soal harga dan daya tarik utama Mi Mix 4, yaitu layarnya.

Mengutip laporan MyDrivers, Sabtu (19/6/2021), seri Mi Mix 4 akan dijual dengan harga lebih mahal ketimbang harga Mi 11 Ultra saat ini.

Kenapa harga smartphone penerus Mi Mix 3 ini dibanderol harga tinggi? Salah satu alasannya adalah ponsel ini mengusung konsep kamera selfie di bawah layar.

Hal lainnya, bezel di masing-masing sisi smartphone akan sama tipis untuk menawarkan pengalaman menikmati konsep full screen.

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Mi Mix 4

Karena mengusung konsep kamera selfie di bawah layar, resolusi Mi Mix 4 ini terbatas hanya di FHD+.

Kabarnya, Mi Mix 4 ini akan ditenagai dengan Snapdragon 888 dan baterai berkapasitas 4,500mAh dengan kemampuan fast charging 120W.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.