Sukses

Galaxy Tab S7 FE 5G Siap Dukung Produktivitas Pakai Jaringan 5G

Galaxy Tab S7 FE 5G yang hadir di Indonesia diklaim siap mendukung produktivitas pengguna dengan jaringan 5G. Perangkat ini dibanderol Rp 9,4 jutaan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir Juni 2021, Samsung memboyong tablet Galaxy Tab S7 FE 5G untuk para konsumen di Indonesia. Tablet ini dijanjikan sudah 5G ready alias siap dipakai untuk berselancar menggunakan internet 5G.

Tablet yang mendukung multitasking bagi pengguna ini dibanderol seharga Rp 9,4 jutaan di Indonesia. Jika melakukan pembelian saat ini di Samsung.com, selain mendapat unit tablet konsumen juga mendapat book cover keyboard seharga lebih dari Rp 2 juta.

Dalam media update mengenai Galaxy Tab S7 FE 5G yang digelar secara daring, Rabu (28/7/2021), pihak Samsung menyebut kebutuhan tablet untuk mendampingi kegiatan belajar dan bekerja dari rumah meningkat, terutama karena kemampuan dan fitur yang dibawa Galaxy Tab S7 FE 5G.

Selain layar selebar 12,4 inci, RAM dan memori luas yakni 6GB dan 128GB, baterai berkapasitas 10.090 mAh, Galaxy Tab S7 FE 5G sudah didukung prosesor Snapdragon 750G yang berkemampuan 5G.

IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni, mengatakan Galaxy Tab S7 FE 5G mengusung inovasi bermakna untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Galaxy Tab S7 FE 5G hadir untuk mengantisipasi perkembangan inovasi. Jadi Samsung memprioritaskan perangkat 5G ini, sehingga saat jaringan 5G bisa dinikmati oleh pengguna, konsumen bisa merasakan jaringan 5G," tutur Elvira.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Kerja Sama dengan Operator Terkait Jaringan 5G

Sekadar informasi, saat ini Galaxy Tab S7 FE 5G memang belum bisa langsung dipakai untuk menjajal jaringan 5G yang sudah dirilis operator Telkomsel dan Indosat Ooredoo.

Kendati demikian menurut Elvira, pihak Samsung Indonesia tengah bekerja sama dengan operator-operator penyelenggara 5G untuk bisa mengoptimalisasi perangkat.

"Saat ini sedang kerja sama dengan operator-operator Indonesia untuk bisa mengoptimalisasi Galaxy Tab S7 FE 5G dengan spektrum masing-masing," katanya.

Dengan begitu, ke depannya perangkat ini akan siap dipakai untuk mendukung produktivitas sekaligus berselancar di jaringan 5G.

Elvira mengatakan, Samsung menghadirkan produk 5G sembari memantau terus perkembangan teknologi jaringan 5G di Tanah Air. Kerja sama aktif antara Samsung dan operator-operator seluler Indonesia pun dilakukan sehingga nantinya konsumen dapat merasakan jaringan 5G di perangkat ini.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Tab S7 FE 5G

Sekadar informasi Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dengan layar berukuran 12,4 inci. Sama seperti tablet Samsung menengah ke atas lainnya, tablet ini sudah mendukung fitur Samsung Dex.

Tablet ini dipersenjatai chipset Snapdragon 750G, RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Sebagai penunjang performanya, ada baterai 10.090mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 45W.

Salah satu fitur di Galaxy Tab S7 FE 5G adalah multi active window yang memungkinkan pengguna membuka sampai tiga aplikasi sekaligus. Lalu ada App Pair untuk mengelompokkan sampai tiga aplikasi favorit atau yang paling sering digunakan. 

Hadir dalam empat pilihan warna, yakni mystic black, mystic silver, mystic pink, dan mystic green tablet ini juga sudah mendukung penggunaan S Pen yang tersedia dalam paket penjualan. Samsung membekali tablet ini dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP.

Perangkat ini dibanderol Rp 9,4 juta. Konsumen Galaxy Tab S7 FE 5G akan mendapatkan bonus book cover keyboard senilai Rp 2.898.000 dan perlindungan Samsung Care Plus selama satu tahun.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.