Sukses

Indosat Ooredoo Luncurkan Fitur Baru MyIM3 di Masa Pandemi, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Selama pandemi, Indosat Ooredoo merilis beberapa fitur baru untuk aplikasi mereka yaitu myIM3. Beberapa di antara fitur baru itu, termasuk telemedicine dan berjualan pulsa.

"Inovasi kami bisa dibilang setahun terakhir ini berfokus pada bagaimana kita bisa membantu di era pandemi ini," kata Reginald Agustian, VP-Head of Digital Care dalam temu media virtualnya, Selasa (27/7/2021).

Reginald pun mengungkapkan beberapa fitur baru myIM3 tersebut. Yang pertama adalah memberikan kemudahan pelanggan memenuhi kebutuhan telekomunikasi selama lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

"Bagaimana bisa membeli paket misalnya, mengisi pulsa, cek pulsa, itu menjadi salah satu fokus kita juga," kata pria yang biasa disapa Regi itu.

Regi mengungkapkan, myIM3 menggaet beberapa platform seperti OVO, GoPay, hingga ShoppePay agar pelanggan bisa membeli pulsa atau paket di aplikasi, melalui platform tersebut. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Hiburan Selama di Rumah Saja

Fitur lain yang mereka tawarkan dari sisi hiburan, salah satunya adalah game. Menurutnya, hal ini juga membantu ketika seseorang disarankan untuk di rumah saja.

"Supaya pelanggan kita terbantu, tidak terlalu bosan. Jadi mulai awal 2020, myIM3 menghadirkan permainan-permainan atau game di dalam aplikasi," katanya.

Ia mengungkapkan, saat ini mereka telah meluncurkan myIM3 Games Club, yang punya tujuan agar pengguna bisa tetap terhibur selama pandemi.

"Dan mereka bisa main online, jadi bisa mengajak teman untuk mengadu. Ada leaderboard, tinggi-tinggian skor. Ada hadiah kecil-kecilan supaya pelanggan merasa ada sesuatu yang bisa dikejar," kata Reginald.

Menurut Reginald, mereka juga menghadirkan fitur untuk menonton film atau video, membaca berita terbaru, serta berbelanja lewat e-commerce di myIM3.

3 dari 5 halaman

Kerja Sama dengan KlikDokter

Selain itu, myIM3 juga bekerja sama dengan platform KlikDokter. "Kita bekerja sama supaya pelanggan bisa telemedicine melalui aplikasi MyIM3," kata Regi.

Fitur lain yang dirilis adalah Kios myIM3, yang bisa digunakan untuk berjualan produk Indosat Ooredoo yaitu pulsa atau paket data, secara daring.

"Kita tahu di era pandemi ini banyak dari kita yang mengalami kesulitan juga. Jadi kita menghadirkan inovasi yang kira-kira bisa membantu secara finansial," kata Reginald.

Menurut Regi, fitur-fitur yang mereka hadirkan selama pandemi tersebut merupakan bentuk inovasi yang diharapkan bisa membantu pengguna di masa sulit.

"Secara garis besar itulah inovasi yang kita hadirkan, dengan spirit bagaimana kita bisa membantu pelanggan kita di era pandemi yang sulit ini," pungkasnya.

(Gio/Ysl)

4 dari 5 halaman

Infografis Alur Telemedicine dan Obat Gratis untuk Pasien Isoman Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini