Sukses

Game PUBG Bakal Diangkat Jadi Serial Animasi

Liputan6.com, Jakarta - Game PlayerUnknown's Battlegrounds alias PUBG secara resmi akan diangkat ke dalam sebuah serial animasi. Produser eksekutif serial Castlevania, Adi Shankar, akan memimpin proyek ini.

Dalam siaran persnya, Krafton Inc. mengumumkan kemitraan mereka dengan Shankar untuk membuat dan menayangkan serial animasi berdasarkan properti dalam gim PUBG.

Shankar mengatakan dirinya bersyukur dan bersemangat karena diberikan kesempatan untuk membentuk proyek tersebut, dan menghidupkan dunia PUBG. Menurutnya, ia sudah menjadi pemain setia gim tersebut.

"Sebagai pemain, saya telah mengikuti kompetisi di Battlegrounds sejak PUBG dirilis pada 2017," kata pria kelahiran Kolkata, India ini seperti dilansir dari IGN, Jumat (23/7/2021).

"Saya berharap dapat mengungkapkan kepada semua orang seperti apa memenangkan chicken dinner," ucap Shankar memungkaskan.

2 dari 5 halaman

Perluas Jagat PUBG

CEO Krafton, CH Kim mengatakan, kemitraan mereka dengan Adi Shankar merupakan langkah dalam strategi mereka, untuk memperluas jagat PUBG menjadi sebuah waralaba multimedia.

"Kami sangat senang bekerja dengan Shankar dalam menjelajahi dan mewujudkan dunia yang menghidupkan game ini bagi para penggemar kami," kata Kim.

"Kami berharap bisa berbagi lebih banyak tentang proyek animasi ini dalam waktu dekat," katanya menambahkan.

3 dari 5 halaman

Jejak Adi Shankar di Industri Film dan Serial

Dikutip dari Screenrant, Shankar dikenal dari dua seri "bootleg" independennya, yang diangkat dari serial populer, termasuk Punisher: Dirty Laundry dan Power/Rangers.

Ia juga menjadi produser eksekutif di beberapa film seperti The Grey yang dibintangi oleh Liam Neeson, serta Dreed yang dibintangi oleh Karl Urban.

Beberapa waktu lalu, dia juga menjadi produser eksekutif di serial animasi Netflix, Castlevania. Dia kembali bekerja sama dengan Netflix untuk serial yang diangkat dari Assassin's Creed dan Devil May Cry.

Selain proyek animasi, jagat PUBG terus dikembangkan dengan beberapa rilisan lain seperti film pendek live-action pertama mereka yaitu Ground Zero, serta Mysteries Unknown: Birth of the Battlegrounds.

(Dio/Isk)

4 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Video Game Berlebihan

5 dari 5 halaman

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini