Sukses

Serba-Serbi Game Assassin's Creed Infinity yang Lagi Digarap Ubisoft

Liputan6.com, Jakarta - Ubisoft baru-baru ini tengah mengembangkan judul terbaru untuk waralaba Assassin's Creed yang diberi kode Assassin's Creed Infinity. Game tersebut dikabarkan akan menerima pembaruan yang berkelanjutan.

Sebelumnya, rilisan terakhir franchise tersebut, Assassin's Creed: Valhalla, memiliki lebih dari 100 jam konten di antara gim dasar dan DLC (downloadable content).

Dikutip dari Polygon, Kamis (22/7/2021), Ubisoft juga telah mengonfirmasi proyek Assassin's Creed Infinity dalam unggahan di laman blog resminya.

"Struktur kolaboratif lintas studio antara Ubisoft Montreal dan Ubisoft Quebec... akan memandu, tumbuh, berkembang, dan menentukan masa depan Assassin's Creed secara keseluruhan," tulis mereka.

"Itu termasuk proyek penting yang akan datang, proyek dalam pengembangan awal dengan nama kode Assassin's Creed Infinity," sambungnya.

Berikut ini beberapa fakta atau serba-serbi tentang video game yang digadang-gadang sebagai mimpi besar dari Ubisoft tersebut.

2 dari 4 halaman

Tanggal Rilis dan Platform

Tanggal Rilis

Mengutip Digital Trends, Assassin's Creed: Infinity sejauh ini masih dalam tahap pengembangan awal. Sehingga, belum ada tanggal rilis yang pasti.

Saat ini, Ubisoft masih fokus untuk Valhalla dengan beberapa konten tambahan sedang direncanakan untuk satu tahun lagi, termasuk The Siege of Paris dan musim-musim dalam gim di masa depan.

Selain itu, mengingat judul Assassin's Creed: Infinity masih sebatas codename, sehingga mungkin judul resminya masih harus ditunggu.

Platform

Tidak ada alasan untuk Assassin's Creed: Infinity untuk dirilis di PlayStation 4 atau Xbox One. Apabila Ubisoft bisa mencapai apa yang telah mereka rencanakan, konsol generasi lama mungkin tidak bisa menanganinya.

Namun, gamer PC tampaknya tidak perlu terlalu khawatir soal hal ini mengingat komputer gaming yang terbangun dengan baik bisa menangani produk yang dikeluarkan Ubisoft.

Trailer

Tanpa adanya tanggal rilis atau latar belakang cerita, Assassin's Creed: Infinity tampaknya tidak akan mengeluarkan trailer, atau bahkan teaser dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

Multiplayer dan Gameplay

Gameplay

Ubisoft berencana membuat Assassin's Creed: Infinity sebagai gim live-service seperti Fortnite dan Grand Theft Auto V yang terus memperbarui permainannya selama bertahun-tahun.

Dengan demikian, pemain hanya perlu memperbarui gim untuk terus bisa memainkannya. Hal ini seperti yang dilakukan pada Fortnite, Destiny 2, Overwatch, dan GTA V.

Assassin's Creed: Infinity juga berencana untuk memperluas cerita melalui periode, latar, dan karakter yang berbeda.

Multiplayer

Mengingat gim ini live-service, Ubisoft tentu harus membuat keputusan yang sulit untuk proyek ini, tetap berpegang pada pada permainan tunggal, atau membentuk ulang formula dan fokus pada multiplayer.

DLC

Sebagai gim live-service, Assassin's Creed: Infinity idealnya memiliki beberapa tahun rencana DLC pasca peluncuran. Namun, hal ini belum diketahui.

Pemesanan

Belum ada cara untuk melakukan pemesanan awal Assassin's Creed: Infinity. Namun bisa diasumsikan bahwa gim tersebut bisa didapatkan melalui pre-order di masa depan.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini