Sukses

Tencent Gelar Turnamen PUBG Mobile World Invitational untuk Lawan Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Tencent bekerjasama dengan Gamers Without Borders akan menggelar turnamen esports bertajuk PUBG Mobile World Invitational (PMWI) untuk yang pertama kalinya.

Pada turnamen PMWI perdana ini, 32 tim terbaik dari seluruh dunia mewakili negara mereka masing-masing dalam kompetisi bergensi ini.

Peserta juga akan memperebutkan hadiah berupa donasi senilai USD 3 juta (Rp 43 miliar), dalam turnamen yang digelar pada 22 Juli hingga 25 Juli 2021.

PMWI akan menjadi acara online yang dibagi menjadi dua divisi, yakni Timur dan Barat, dengan gelar juara untuk masing-masing wilayah.

Tim teratas dari setiap divisi nantinya dapat memilih organisasi Humanitarian Aid yang diinginkan untuk menerima pembagian hadiah mereka, mendukung misi PMWI dan Gamers Without Borders dalam memerangi Covid-19-19.

“Menyusul kesuksesan PUBG Mobile World League Season Zero dan PUBG Mobile Global Championship pada 2020 lalu, kami sangat senang bisa sekali lagi memperluas rangkaian turnamen global kami dengan World Invitational,” jelas James Yang, Director of PUBG MOBILE Global Esports dalam keterangannya, Seninn (19/7/2021).

"Bersama Gamers Without Borders, kami berdedikasi untuk melanjutkan perjuangan melawan Covid dan berkontribusi dengan mendonasi total uang hadiah senilai 3 juta USD yang akan diberikan sebagai bagian dari turnamen PUBG Mobile World Invitational ini ," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Didukung Gamers Without Borders

Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Didukung oleh Gamers Without Borders, PMWI akan fokus membantu memerangi Covid-19 dan menghadirkan turnamen esports terbaik kepada para penggemar dalam bentuk aksi sosial.

Informasi, Gamers Without Borders adalah festival esports amal yang diselenggarakan oleh SAFEIS dan ESL untuk membantu misi pengiriman vaksin Covid-19 ke negara-negara terbelakang.

Turki Al Fawzan, CEO of the Saudi Esports Federation menambahkan, “Sangat senang bisa melihat kemitraan antara PUBG Mobile dan Gamers Without Borders dalam menyatukan para gamer untuk tujuan yang mulia.”

 

3 dari 3 halaman

32 Tim yang Bertanding di PMWI

PUBG Mobile resmi sambangi iOS dan Android di dunia. Liputan6.com/ Yuslianson

PMWI akan diselenggarakan dari 22-25 Juli dan dibagi menjadi turnamen Timur dan Barat dengan hadiah 1,5 juta USD untuk setiap tim.

16 tim di masing-masing wilayah akan saling berhadapan dalam 20 pertandingan dan tiga peta termasuk Erangel, Sanhok dan Miramar. Berikut daftar lengkap tim yang bertanding:

PMWI East Teams

- A1 Esports (Bangladesh)

- Bigetron Red Aliens (Indonesia)

- BlackList International (Philippines)

- DRS Gaming (Nepal)

- DSGaming (South Korea)

- D'Xavier (Vietnam)

- Fanatic Zombies (United Arab Emirates)

- Geek Fam (Malaysia)

- NASR Esports (Jordan)

- Natus Vincere (Russia)

- REJECT (Japan)

- Stalwart Esports (Pakistan)

- Team Myths (Algeria)

- Valdus Esports (Thailand)

- Yalla Esports (Saudi Arabia)

- ZEUS Esports (Mongolia)

PMWI West Teams

- 19 Esports (Canada)

- Alpha7 Esports (Brazil)

- Chivas Esports (Mexico)

- Team Destiny (Germany)

- Ghost Gaming (U.S.A)

- Team GODSENT (Ukraine)

- GUNZ Esport (Iraq)

- Konina Power (Kazakhstan)

- Lakonostra MVP (United Kingdom)

- Next Rüya Gaming (Turkey)

- Team QLASH (France)

- RA’AD Esports (Egypt)

- RTG Esports (Morocco)

- Team ONYX (Georgia)

- Team Queso (Argentina)

- UDR Killers (Spain)

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mendukung tim favorite, dapat menyaksikan turnamen PMWI di Nimo TV atau di channel YouTube, Facebook dan Twitch PUBG MOBILE Esports, dimana PMWI East akan live pada pukul 10am (GMT+ 0) dan PMWI West pada pukul 2:30pm (GMT+ 0).

Selain itu, menuju PMWI 2021 yang hanya tinggal beberapa hari lagi ini, PUBG MOBILE Esports kembali memperkenalkan lagu tema untuk turnamen mereka, Breathing Flame, untuk lebih memeriahkan kompetisi.

(Ysl/Isk)