Sukses

Netflix Gaet Mantan Petinggi EA Mobile dan Oculus untuk Pimpin Divisi Gaming

Netflix sudah menjatuhkan pilihan sosok yang akan memimpin ekspansi ke platform gaming tersebut, yakni Mike Verdu.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix, layanan streaming on-demand terpopuler saat ini dikabarkan mulai menjalankan rencananya untuk merambah ke industri game.

Seperti yang dilaporkan The Information pada Mei 2021, Netflix sedang mendekati sejumlah "sosok veteran di industri game" untuk mengisi posisi eksekutif di divisi game tersebut.

Terkini, perusahaan yang bermarkas di Los Gatos, California itu sudah menjatuhkan pilihan sosok yang akan memimpin ekspansi ke industri gaming tersebut.

Dilansir Bloomberg, Kamis (15/7/2021), perusahaan streaming itu telah merekrut Mike Verdu sebagai wakil presiden pengembangan game.

Informasi, Mike Verdu adalah mantan eksekutif dengan pengalaman di sejumlah perusahaan game mobile, seperti Zynga dan EA Mobile.

Saat ini, dirinya bekerja di Facebook mengakuisisi serangkaian pengembang game Oculus seperti BigBox VR, pembuat Population: One.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konten Game di Netflix

Ilustrasi Langganan Netflix Credit: unsplash.com/freestocks

Lebih lanjut, masih belum diketahui secara pasti seperti apa format konten game yang akan Netflix tawarkan kepada pelanggannya.

Saat ini, kemungkinan kecil perusahaan bakal merilis konsol buatan mereka sendiri. Toh, Netflix sendiri merupakan perusahaan fokus pada layanan online.

Banyak yang meyakini, Netflix mungkin akan menghadirkan layanan game ekslusif--mirip Apple Arcade--atau menawarkan sejumlah judul game konsol populer layaknya di Microsoft xCloud.

3 dari 3 halaman

Eksperimen dengan Video Interaktif dan Game

Di sisi lain, platfom streaming ini memang telah bereksperimen dengan pengalaman video interaktif dan game di masa lalu.

Pada 2018, perusahaan merilis Black Mirror: Bandersnatch, film yang mengajak penonton untuk menentukan jalan kisah dan ending film sesuai dengan keinginan mereka sendiri.

Dua tahun berikutnya, Netflix meluncurkan serial Unbreakable Kimmy Schmidt dengan pengalaman serupa dengan Bandersnatch.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini