Sukses

Nintendo dan Tag Heuer Kolaborasi Rilis Jam Tangan Edisi Super Mario

Berdasarkan informasi yang diunggah, kolaborasi Nintendo dan Tag Heuer ini adalah jam tangan bertema Super Mario.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo diketahui tengah menjalin kolaborasi dengan merek jam tangan mewah Tag Heuer. Informasi ini diketahui langsung dari akun Twitter Tag Heuer beberapa hari lalu.

Dikutip dari The Verge, Selasa (13/7/2021), keduanya akan berkolaborasi untuk menghadirkan jam tangan bertema Super Mario. Teaser mengenai jam tangan ini pun sudah diunggah oleh Tag Heuer.

Berdasarkan unggahan tersebut, jam tangan hasil kerja sama dengan Nintendo ini akan diperkenalkan pada 13 Juli 2021, tapi informasi pada situs resminya menunjukkan hitung mundur ke 15 Juli. 

"Segera Hadir! Power-up pada 13 Juli," tulis akun Twitter Tag Heuer. Registrasi untuk akses awal jam tangan edisi khusus ini juga dibuka di situs resmi Tag Heuer. 

Sayang, belum ada informasi mengenai tampilan maupun harga dari jam tangan ini. Namun dari situs resminya, boks jam tangan mewah ini tampil dengan balutan warna merah disertai logo Super Mario dan Tag Heuer.

Meski belum diungkap seluruhnya, harga jam tangan ini kemungkinan cukup mahal, mengingat nama Tag Heuer. Kolaborasi ini juga terbilang unik karena Nintendo sendiri jarang berkolaborasi dengan merek mewah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nintendo Switch OLED Resmi Diumumkan, Harganya?

Di sisi lain, Nintendo baru saja mengumumkan kehadiran versi baru Nintendo Switch mereka ke publik. Model baru konsol perusahaan ini diberi nama cukup sederhana, yakni Nintendo Switch OLED.

Nintendo Switch model teranyar ini hadir dengan kemampuan layar lebih baik, storage lebih besar, speaker yang ditingkatkan, dan desain yang lebih baik.

Beda dari Switch model sebelumnya yang tampil dengan layar LCD IPS 6,2 inci, Nintendo Switch baru ini tampil dengan layar OLED berukuran 7 inci.

Selain memiliki ukuran dan panel layar yang berbeda--sama-sama beresolusi 1280x720, model OLED ini dilengkapi dengan kickstand yang didesain ulang.

Berbeda dari kickstand di model standar yang berukuran kecil, kini Nintendo Switch OLED memiliki penopang yang lebih lebar, kokoh, dan dapat disesuaikan ke beberapa posisi.

Lalu berapa harga Nintendo Switch OLED ini? Perusahaan akan mulai menjual konsol baru ini seharga USD 350 atau Rp 5,2 juta, dan mulai dijual ke pasaran pada 8 Oktober 2021.

3 dari 3 halaman

Peningkatan di Audio

Selain dalam hal fisik, Nintendo juga meningkatkan kemampuan audio di konsol hybrid miliknya tersebut.

Walau tidak disebutkan secara pasti apa yang berubah, audio dari speaker stereo yang ada di bawah konsol sekarang lebih keras suaranya ketimbang model standar.

Perubahaan lain juga tampak di docking--tempat duduk konsol jika ingin terhubung ke TV atau monitor, kini sudah menyertakan port LAN.

Dengan ini, player dapat mengandalkan koneksi internet kabel saat bermain gim di mode dock.

Seperti biasa, perusahaan asal Jepang itu menjual docking barunya ini secara terpisah, dan sudah kompatibel dengan model standar.

Soal spesifikasi, Nintendo Switch OLED ini memiliki hardware yang serupa dengan model standar. Bedanya hanya di kapasitas storage yang sekarang sebesar 64GB.

Nintendo Switch model baru ini akan hadir dengan opsi Neon Red/Neon Blue, dan warna eksklusif White.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini