Sukses

Pengguna Netflix Bisa Langsung Nonton Sebelum Unduhan Film Selesai

Sementara fitur ini baru bisa diakses lewat smartphone Android dan akan diuji di iOS beberapa bulan kedepan.

Liputan6.com, Jakarta Netflix menggulirkan update baru bagi pengguna Android. Kini, hadir fitur baru yang memungkinkan pengguna menonton film atau acara TV yang diunduh meski unduhannya belum selesai.

Sebelumnya, pengguna Netflix hanya bisa menonton film tersebut setelah selesai diunduh.

Diketahui, fitur partially downloaded ini masih terbatas pada pengguna smartphone dan tablet Android.

Namun, Netflix mengatakan akan mulai menguji coba pada perangkat iOS dalam beberapa bulan mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Download Otomatis

Mengutip The Verge, Rabu (30/6/2021), perusahaan mengatakan pada fitur lainnya seperti 'Donwload for You' yang mengunduh otomatis judul yang direkomendasikan juga akan segera diuji di iOS

Kendati demikian, Netflix belum memberikan waktu pasti fitur itu akan hadir..

Diketahui, fitur ini telah lebih dulu menyambangi pengguna Android pada Februari 2021.

Sebagai alternatif, pengguna iOS dapat mengakses 'Smart Download', yang diluncurkan pada 2019 dan mengunduh episode berikutnya dari serial yang dilihat pengguna, melalui pengaturan di ponsel mereka.

Sementara, pengguna Android akan dapat menemukan pengaturan di bagian 'Continue Watching' atau melalui menu Download di Android.

3 dari 3 halaman

Play Something

Netflix diketahui telah memperluas cakupan fitur Putar Sesuatu atau Play Something. Setelah sebelumnya hadir di TV, kini pengguna Netflix di perangkat mobile juga dapat memanfaatkannya.

Dikutip dari Engadget, Senin (31/5/2021), fitur ini sudah mulai diuji coba untuk pelanggan Netflix di Android secara global. Pengguna yang terpilih nantinya akan melihat tombol Play Something di aplikasi.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pelanggan Netflix menikmati konten secara acak tanpa perlu melakukan pencarian. Namun untuk sekarang, belum diketahui kapan fitur ini akan menyambangi pengguna iOS. 

Menurut Director Product Innovation Netflix, Cameron Johnson, begitu tombol ini diklik, Netflix akan memutarkan film atau serial TV secara acak yang sudah disesuaikan dengan preferensi pelanggan.

"Ada saat-saat di mana kita ingin mengakses Netflix dan langsung dapat menikmati cerita baru. Karena itulah kami menghadirkan fitur Putar Sesuatu," tuturnya.

Menurut Cameron, fitur anyar Netflix ini sesuai bagi pelanggan yang ingin mengubah rutinitasnya atau sekadar menghibur diri dengan cara yang mudah, terutama di masa pandemi sekarang ini.

Tidak hanya itu, fitur ini juga dapat membantu orang tua yang ingin menghadirkan tontonan ramah keluarga bagi anak-anak mereka sebagai hiburan berkualitas di rumah secara praktis.

(Rif/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini