Sukses

Poco M3 Pro 5G Meluncur di Indonesia 29 Juni 2021

Liputan6.com, Jakarta - Poco telah memastikan akan memboyong smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, sub-brand Xiaomi tersebut akan meluncurkan Poco M3 Pro 5G yang pertama kali diperkenalkan pada Mei 2021.

Kehadiran smartphone ini diketahui langsung dari akun Instagram Poco Indonesia.

Dikutip dari akun poco_id, Kamis (24/6/2021), Poco M3 Pro 5G akan diperkenalkan pada 29 Juni 2021 pukul 19.30 WIB di kanal YouTube resmi Poco Indonesia.

"Wohooo...Ini dia sang #TheReal5GKiller yang udah lo tunggu-tunggu kedatangannya! Ya, #POCOM3Pro!" tulis akun poco_id.

Kendati demikian, informasi soal model maupun harga dari Poco M3 Pro 5G belum diungkap, sehingga masih perlu menunggu saat perangkat ini meluncur nanti.

Sebagai informasi, Poco M3 Pro 5G dipersenjati dengan chipset Dimensity 700. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,5 inci sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Sama seperti versi reguler, smartphone ini secara keseluruhan memiliki empat kamera.

Ada lensa utama 48MP dipadukan dengan dengan dua lensa 2MP yang masing-masing berfungsi untuk lensa makro dan depth sensor. Sementara untuk kebutuhan selfie ada kamera depan 8MP.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Poco M3 Pro 5G

Sebagai penunjang performanya, Poco M3 Pro 5G memiliki baterai 5.000mAh yang mendukung fast charging 18W dengan kehadiran charger 22.5W di paket pembelian.

Sama seperti Poco M3 reguler, smartphone ini hadir dengan microSD, 3,5mm headphone jack, dan IR blaster. Namun ada beberapa wilayah yang akan mendapatkan varian dengan NFC. 

Ada dua opsi memori yang tersedia, yakni RAM 4GB dengan ROM 64GB dijual 180 euro (Rp 3,1 juta) dan RAM 6GB dengan ROM 128GB dibanderol 200 euro (Rp 3,5 juta).

Poco M3 Pro 5G hadir dengan tiga pilihan warna, yakni poco yellowpower black, dan cool blue.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Ungkap 4 Hal yang Bikin Poco M3 Rajai Pasar Ponsel Entry Level Indonesia

M3 sebagai smartphone berperforma juara, harga kompetitif, serta desain yang keren. Poco M3 bahkan diberi julukan The New Entry-Level Killer.

Smartphone ini pun diklaim sulit ditolak oleh para pengguna yang mencari perangkat terbaik di kelasnya.

Kini, Xiaomi mengungkap empat cara yang membuat Poco M3 berhasil menghadapi kompetitornya. Apa saja?

1. Gunakan Prosesor di Atas Kelasnya

Poco M3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662. Chipset ini biasanya ditemui di smartphone kelas mid-range namun Poco menyematkannya di Poco M3.

Chipset ini punya kemampuan efisiensi daya dan menghasilkan performa buas.

2. Layar FHD+

Poco M3 memiliki layar 6,53 inci beresolusi FHD+ sementara smartphone entry level lainnya masih beresolusi HD+.

Selain itu perangkat ini juga didukung dual stereo speakers yang membuatnya cocok menjadi perangkat hiburan bagi pengguna.

3. Baterai Besar

Poco M3 didukung baterai 6.000mAh yang diklaim dapat tahan hingga 2,5 hari di penggunaan wajar. Dengan baterai ini pengguna dapat menikmati streaming musik, video, hingga membuat video sendiri.

Poco M3 juga sudah didukung pengisian daya cepat 18W lewat USB Type C, guna mempersingkat waktu pengisian.

4. Kamera

Alasan lainnya adalah Poco M3 didukung kamera utama 48MP yang mampu menghasilkan warna menonjol, kontras tinggi, namun juga membidik dengan baik di kondisi gelap malam hari.

Lensa lain yang menyertai perangkat ini adalah lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP.

(Dam/Isk)