Sukses

Mengenal Microlens, Keunggulan Utama di Kamera Oppo Find X3 Pro 5G

Liputan6.com, Jakarta - Oppo merilis smartphone flagship terbarunya di Indonesia, Oppo Find X3 Pro 5G. Smartphone ini didukung teknologi Microlens pada kameranya.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen mengatakan, Oppo terus membuat terobosan dalam smartphone.

"Oppo mengutamakan human experience yang didapat dari penggunaan fitur-fitur. Kali ini, melalui Oppo Find X3 Pro 5G, Oppo membuat standar baru," katanya, dikutip dari keterangan resmi Oppo Indonesia, Jumat (18/6/2021).

Standar baru yang dihadirkan pada Oppo Find X3 Pro 5G antara lain adalah teknologi Microlens yang diklaim lebih baik dari ratusan kali zoom pada kamera.

Pasalnya, fitur ini memungkinkan pengguna melihat dunia yang tidak terlihat dengan lensa biasa. Fitur ini memperbesar tampilan 30 kali lipat dengan optical zoom dan 60 kali lipat hybrid zoom.

Dengan begitu, akan menghasilkan fotografi mikroskopis yang digadang-gadang melampaui fotografi makro.

Gambar yang dihasilkan dari Microlens pada Oppo Find X3 5G diklaim punya kejelasan lebih tinggi, termasuk jika dibandingkan dengan gambar hasil zoom beratus kali yang dilakukan oleh kamera smartphone lain.

2 dari 3 halaman

Layar Jernih

Hal lain yang juga hadir di Oppo Find X3 Pro 5G adalah layar OLED Billion Colour QHD+ (resolusi 3.216 x 1.440 piksel).

Dengan spesifikasi di atas, tampilan pada layar 6,7 inci jadi nyaman dipandang, terutama dengan ukuran bezel yang tipis.

Selain mengadopsi teknologi kamera Microlens, Oppo Find X3 Pro 5G juga didukung desain futuristik. Perangkat ini punya bodi ramping dan memiliki layar kaca lengkung dengan 2.000 titik kotrol yang terpasang pada bodinya.

Oppo menyebut, meski desainnya minimalis dan terlihat sederhana, Oppo Find X3 Pro 5G memiliki rancangan kompleks.

Disebutkan, selama proses desain, teknik, dan manufaktur, Oppo melakukan kontrol yang tetat guna memastikan presisi dan kesempurnaan kurva sehingga membuat smartphone ini nyaman digenggam.

3 dari 3 halaman

Dukungan Pengisian Daya Cepat SuperVOOC 2.0

Oppo Find X3 Pro 5G didukung baterai 4.500 mAh yang digadang-gadang mampu bertahan sepanjang hari.

Perangkat ini dibekali pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 Flash Charging, daya baterainya dapat terisi 40 persen hanya dalam 10 menit.

Selain itu, dengan pengisian daya nirkabel AirVOOC 30W, Oppo Find X3 Pro diklaim bisa terisi 100 persen daya dalam 80 menit.

Pengguna juga bisa saling berbagi daya dengan perangkat Oppo Find X3 Pro lain berkat teknologi 10W wireless charging.

Tidak hanya itu, teknologi pengisian daya Oppo Find X3 Pro 5G juga sudah didukung sertifikasi TuV Rheinland Certified Safe Fast-Charge System. Sertifikasi ini menjamin perangkat aman ketika diisi daya dengan cepat.

(Tin/Ysl)