Sukses

DANA Bisnis Bantu UMKM Lebih Adaptif dan Berkembang di Era Digital

DANA Bisnis kini digunakan oleh lebih dari 250 ribu pelaku UMKM di Indonesia, DANA Bisnis diklaim membantu UMKM lebih adaptif dan berkembang di era digital.

Liputan6.com, Jakarta - DANA Bisnis kian diminati oleh pelaku UMKM di Indonesia. Kini 250 ribu UMKM di Indonesia telah bergabung dengan DANA Bisnis dengan pertumbuhan lebih dari 25 persen selama Ramadhan.

UMKM yang bergabung dengan DANA Bisnis menjalankan bisnis beragam. Mulai dari produk-produk tradisional khas nusantara, kedai kopi gaul, agrikultural, hingga pedagang yang berniaga di pasar tradisional.

CEO dan Co-founder DANA, Vince Iswara mengatakan, kondisi pandemi kian mendorong konsumen memilih meminimalkan transaksi konvensional dengan uang fisik dan pelaku perniagaan daring juga makin marak.

"Kampanye pemerintah #BanggaBuatanIndonesia juga mendorong lajunya digitalisasi di kalangan pelaku UMKM. Hingga terakhir, imbauan tidak mudik saat Lebaran menjadi faktor-faktor penguat budaya transaksi digital dan mendorong UMKM go digital dengan bergabung bersama DANA Bisnis," kata Vince, dalam keterangan DANA.

Ada pula beberapa faktor yang mendorong tumbuhnya mitra DANA Bisnis. Senior VP of Product DANA, Rangga Wiseno mengatakan, DANA Bisnis dibangun dan dikembangkan berdasarkan analisis yang mendalam terhadap berbagai kebutuhan, tantangan, dan peluang yang harus diantisipasi pelaku usaha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemudahan dengan DANA Bisnis

"DANA Bisnis kami hadirkan sebagai solusi yang mampu mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan pelaku usaha, sekaligus solusi agar bisnisnya terus bertahan, adaptif, agile, dan terus berkembang di tengah berbagai situasi yang penuh disrupsi yang dinamis," kata Rangga.

Berikut adalah berbagai kemudahan yang dihadirkan DANA Bisnis:

- Transaksi simpel dengan tautan

Pelaku usaha bisa mengirimkan tautan kepada calon pelanggan untuk memudahkan pembayaran dan pengalaman belanja mereka. Tautan dapat dikirimkan melalui WhatsApp atau media sosial lainnya.

- DANA QRIS untuk bayar dari aplikasi apa pun

DANA menyediakan QRIS yang dapat dicetak pemilik usaha. Dengan QRIS, pelanggan bisa melakukan pembayaran dari aplikasi apa pun.

3 dari 3 halaman

Kemudahan dengan DANA Bisnis

- Terima pembayaran virtual account atau akun virtual

DANA Bisnis menyediakan pembayaran melalui virtual account, sehingga opsi pembayaran makin beragam dan memudahkan.

- Praktis tarik saldo DANA Bisnis

DANA Bisnis menyediakan fitur untuk menarik saldo DANA Bisnis pelaku usaha secara daring kapan pun ke rekening bank yang diinginkan.

- Cek riwayat transaksi melalui Dasbor

Tiap pelaku usaha dibekali dasbor masing-masing, sehingga memungkinkan mereka memantau langsung kondisi bisnis sehari-hari.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.