Sukses

WhatsApp Segera Hadirkan Verifikasi Akun via Telepon

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp kedapatan sedang melakukan uji coba metode baru untuk verifikasi akun pengguna selain SMS.

Seperti yang sudah diketahui, WhatsApp biasanya akan mengirimkan kode OTP (one-time password) setiap kali pengguna menginstal WhatsApp di ponsel baru atau restore akun.

Sebagai pilihan verifikasi selain mengirimkan SMS berisikan enam digit angka, WhatsApp akan menggunakan metode baru untuk memverifikasi akun kamu.

Mengutip WABetaInfo via The Next Web, Senin (7/6/2021), metode baru yang diberi nama flash calls ini sedang diuji coba untuk perangkat Android.

Lalu bagaimana cara kerja flash calls ini? Sederhana, pengguna dapat memilih untuk menerima panggilan verifikasi ini ketimbang lewat SMS.

Nanti, WhatsApp akan menghubungi pengguna beberapa saat dan mengakhiri panggilan--seperti metode yang digunakan oleh Telegram. Pengguna tak perlu mengangkatnya.

2 dari 2 halaman

Terbatas di Android

Saat diluncurkan nanti, besar kemungkinan metode verifikasi baru di WhatsApp hanya akan tersedia untuk perangkat Android saja. Hal ini karena iOS tidak mengijinkan aplikasi untuk membaca riwayat panggilan.

WABetaInfo mengatakan, meski aplikasi akan mengakses log panggilan pengguna untuk membandingkan entri terakhir, tetapi tidak mengakses data pengguna.