Sukses

Fitur Baru WhatsApp Mungkinkan Pengguna Transfer Riwayat Chat ke Nomor Berbeda

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp hingga kini masih membatasi penggunanya bila ingin mensinkronisasi riwayat chat, dengan hanya satu nomor ponsel ketimbang satu akun pengguna.

Salah satu buktinya adalah pengguna masih tidak bisa mentransfer atau memindahkan riwayat chat mereka di Android ke iOS atau sebaliknya. Namun, hal tersebut tampaknya akan segera berubah.

Berdasarkan laporan WABetainfo, Sabtu (22/5/2021), Facebook saat ini sedang mengembangkan cara memindahkan riwayat chat tak hanya ke perangkat baru di platform berbeda, tetapi juga ke nomor ponsel lainnya.

Fitur baru WhatsApp bocor di internet. (Doc: WABetainfo)

Tentunya fitur baru WhatsApp ini sangat dinanti dan bakal membantu banyak pengguna yang memiliki dua ponsel berbeda, atau bagi mereka yang ingin mengganti nomor ponsel.

 

2 dari 3 halaman

Pindah Perangkat Lebih Mudah

Ilustrasi WhatsApp. Kredit: Webster2703 via Pixabay

Ambil contoh ketika kamu ingin pindah dari smartphone berbasis Android ke iPhone--sebaliknya--atau mengganti nomor, maka nanti riwayat chat yang di ponsel sebelumnya akan dipindahkan ke perangkat yang baru.

Nantinya, ketika akan berpindah ke nomor atau perangkat baru pengguna akan mendapatkan notifikasi ketika menghubungkan ponsel Android atau iOS ke akun WhatsApp.

Selain chat, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer sejumlah file media, termasuk foto, audio, hingga dokumen.

 

3 dari 3 halaman

Kapan Dirilis?

Ilustrasi Media Sosial dan Aplikasi Chat | unsplash.com/@christianw

Sayangnya, masih belum diketahui kapan fitur baru WhatsApp ini akan diluncurkan ke perangkat Android atau iOS.

Namun dari beredarnya tangkapan layar tersebut, bukan hal yang tidak mungkin fitur baru WhatsApp ini akan dirilis dalam waktu dekat ini.

(Ysl/Isk)