Sukses

Idul Fitri, Warganet Silaturahmi di Twitter Lewat Tagar Eid Mubarak

Liputan6.com, Jakarta - Umat muslim merayakan Idul Fitri 1442 H. Tagar Eid Mubarak (#EidMubarak) pun ramai dikicaukan di Twitter. Eid Mubarak juga menjadi salah satu trending topic di Twitter pada Kamis (13/5/2021).

Pada hari yang sama, umat Kristiani juga merayakan peringatan Kenaikan Isa Almasih. Topik mengenai Isa Almasih pun juga jadi salah satu trending topic di lini masa Twitter.

Twitter sendiri menghadirkan emoji berbentuk bulan warna ungu di belakang tagar Eid Mubarak untuk menyemarakkan suasana Idul Fitri tahun ini.

Pantauan Tekno Liputan6.com, warganet saling mengucapkan selamat Idul Fitri kepada sesama menggunakan tagar Eid Mubarak.

Banyak warganet yang berucap maaf melalui Twitter diiringi dengan harapan agar masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan. Berikut adalah sejumlah tweet yang kami rangkum.

2 dari 4 halaman

Peringati Kenaikan Isa Almasih

Selain merayakan Idul Fitri melalui linimasa Twitter, tidak sedikit warganet yang juga mengucapkan selamat memperingati kenaikan Isa Almasih kepada umat kristiani. 

Hal ini terbukti dari banyaknya kicauan dengan kata-kata Isa Almasih yang jumlahnya terus bertambah.

3 dari 4 halaman

Keramaian Ramadhan di Twitter

Berdasarkan laporan yang dirangkum oleh Twitter, ternyata banyak warganet berbagi dan mencari informasi hiburan, kuliner, dan mudik di Twitter selama bulan Ramadhan kali ini.

Tak hanya itu, sejumlah warganet juga mencari berbagai konten inspiratif serta berpartipasi dalam berbagai kegiatan untuk mengisi waktu selama Ramadhan.

Sebagai bagian dari aktivitas warganet selama Ramadhan tersebut, Twitter juga menghadirkan kampanye di platformnya pada Ramadhan kali ini.

Adapun kampanye tersebut terdiri dari sejumlah tagar, termasuk #SiklusKebaikan, #NgabuburitDiSpaces, dan #TweetYour Magic. Kampanye ini hadir untuk menemai para pengguna menjalankan ibadah puasa tahun ini.

Untuk tagar #SiklusKebaikan, Twitter mengajak pengguna untuk menginspirasi pengguna lain dengan melanjutkan kebaikan yang mereka terima ke orang terdekat.

Kampanye ini mengajak pengguna melakukan perbuatan baik dari setiap berkah yang mereka terima sepanjang Ramadhan tahun ini.

Selain itu, dengan semakin banyak orang yang memiliki akses menjadi host di Spaces, semakin banyak pula kreator yang memanfaatkan fitur ini untuk terhubung dengan audiens mereka.

Beberapa kreator yang ikut meramaikan kampanye #NgabuburitDiSpaces adalah @CenayangFilm, @ParadigmaFilm, @torantula, @OddieOctaviadi, @AdioetomoAdrian, @DamarJuniarto, @febrofirdaus, dan @sasmitomadrim.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: