Sukses

HMD Global Bakal Rilis Seri Nokia Baru dengan Kamera 108MP dan 5G

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global baru saja meluncurkan lini smartphone teranyar mereka, yakni Nokia X (X10 dan X20), Nokia G (G20 dan G10), dan Nokia C (C20 dan C10).

Meski keenam smartphone tersebut belum resmi beredar di pasaran, sebuah kabar menyebutkan HMD Global sedang bersiap merilis satu ponsel baru.

Dilansir GadgetsNow, Rabu (28/4/2021), perusahaan berencana untuk meluncurkan smartphone 5G baru yang menyasar pasar pengguna kelas menengah ke atas.

Banyak yang meyakini, ponsel baru Nokia yang belum diketahui namanya ini akan menjadi seri penerus Nokia 8.3 5G.

Disebutkan, smartphone ini akan mengusung kamera 108 megapiksel(MP) berlensa ultra-wide, makro, dan telefoto.

Sumber tersebut juga mengatakan, kamera di smartphone ini sudah memiliki sertifikasi Carl Zeiss--seperti generasi Nokia sebelumnya.

 

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi

Nokia X20 dan Nokia X10 resmi diumumkan. (Doc: HMD Global)

Lebih lanjut, smartphone baru Nokia ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 775 yang masih belum secara resmi dirilis oleh Qualcomm.

Sejumlah informasi tentang kemampuan Snapdragon 775 pun sudah diketahui, seperti chipset-nya dibuat berdasarkan arsitektur 5nm, mendukung RAM LPDDR5 3200MHz, dan UFS 3.1.

Smartphone ini juga sudah didukung dengan teknologi audio OZO. Untuk layar, perusahaan akan menyertakan layar 6,5 inci berkemampuan refresh rate 120Hz, dan baterai berkapasitas 6000mAh.

 

3 dari 3 halaman

Rilis pada 2021

Jajaran smartphone Nokia (Foto: screenshot)

Rencananya, ponsel baru Nokia yang masih belum diketahui namanya ini akan menyambangi pasar global pada pertengahan 2021.

Dibandingkan Nokia 8.3 5G, ponsel baru ini mengalami peningkatan dalam berbagai hal selain di prosesor dan kameranya.

(Ysl/Isk)