Sukses

Twitter Ketahuan Uji Coba Fitur Berbagi Tip untuk Orang Lain

Liputan6.com, Jakarta - Twitter memang diketahui tengah menguji coba sejumlah fitur yang hadir di platform-nya. Salah satunya adalah fitur untuk memberi tip bagi pengguna lainnya.

Kehadiran fitur ini sebenarnya sempat diungkap kehadirannya beberapa bulan lalu, dan kini peneliti aplikasi Jane Manchun Wong telah menemukannya.

Mengutip informasi dari The Verge, Senin (26/4/2021), Jane mengungkap fitur tombol tip ada tepat di sebelah profil pengguna Twitter.  

Nantinya, saat pengguna lain mengklik tombol tersebut, mereka dapat langsung memilih metode apa yang digunakan untuk memberi tip. Ada Bancamp, Cash App, Patreon, PayPal, dan Venmo.

Kendati demikian, rencana Twitter dengan kehadiran fitur tip ini belum dapat dipastikan. Sebab, perusahaan belum berkomentar mengenai hal ini, sehingga kehadirannya ke publik masih menjadi tanda tanya. 

Namun, dari laporan sebelumnya, Jane juga sempat menemukan fitur serupa bernama Tip Jar di Twitter Spaces. Selain itu, Twitter sempat dilaporkan memiliki rencana menghadirkan fitur Super Follows.

Lewat fitur ini, kreator konten atau pemilik bisa menarik biaya dari para follower-nya agar mereka bisa mengakses beragam konten tambahan. 

Oleh sebab itu, ada kemungkinan uji coba fitur tip ini kemungkinan menjadi bagian dari rencana tersebut. Namun mengingat belum ada pernyataan resmi dari Twitter, menarik untuk menunggu informasi lebih lanjut. 

2 dari 3 halaman

Twitter Izinkan Pengguna Unggah Gambar 4K dari Android dan iOS

Di sisi lain, pengguna Twitter baru saja mendapat kabar baik. Sebab, Twitter mulai mengizinkan pengguna mengunggah gambar beresolusi tinggi dari perangkat iOS ataupun Android.

Dengan update ini, gambar yang dilihat oleh pengguna Twitter bisa jauh lebih tajam dan detail.

Perlu diketahui, aplikasi Twitter web sudah mendukung gambar dengan resolusi lebih tinggi (4K/ 4.096x4.096 piksel). Sayangnya aplikasi seluler dibatasi hanya setengahnya, dengan resolusi maksimum 2.048x2.048 piksel.

Mengutip laman The Verge, Jumat (23/4/2021), Twitter sebelumnya menguji unggahan gambar 4K untuk pengguna seluler pada awal tahun 2021 ini.

Tampaknya uji coba tersebut berjalan dengan baik karena kini fitur unggahan gambar beresolusi 4K diluncurkan ke pengguna.

3 dari 3 halaman

Kata Twitter

"Waktunya men-tweet gambar beresolusi tinggi, opsi untuk mengunggah dan melihat gambar 4K di Android dan iOS kini tersedia untuk semua pengguna," kata Twitter melalui akun @TwitterSupport.

"Untuk mulai mengunggah dan melihat gambar dalam 4K, update preferensi gambar berkualitas tinggi di Setting bagian 'Data usage'," kata Twitter.

Berdasarkan keterangan Twitter tersebut, untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna perlu masuk ke Pengaturan "Data Usage" pada aplikasi Twitter.

(Dam/Isk)