Sukses

Resident Evil 4 VR Sambangi Oculus Quest 2 Akhir 2021

Liputan6.com, Jakarta - Facebook Reality Labs baru saja mengumumkan detail gim Resident Evil 4 VR Remake yang akan hadir khusus bagi Oculus Quest 2. Rencananya, tidak ada perubahan signifikan dari alur gim yang akan dirilis pada akhir 2021 ini.

Meski waktu pastinya belum diumumkan, perubahan yang dilakukan terkait gim ini telah disampaikan, salah satunya adalah tentang gerak pemain.

Pada video peluncuran yang ditayangkan akun resmi Oculus, disampaikan tentang pembaruan gerakan agar terasa lebih alami dengan memanfaatkan pengontrol Oculus Touch.

Narator juga menyebutkan, format first-person yang dihadirkan dibuat agar player lebih merasakan layaknya berada di dalam gim secara langsung dan lebih imersif.

“Kami membuat gerakan akan terasa lebih natural dengan sesuai dengan sensasi menjadi Leon, karakter utama Resident Evil 4,” sebagaimana dijelaskan dalam video, Jumat (23/4/2021).

Player juga bisa mengganti senjata dengan menggerakkan tangan ke sekitar tubuhnya. Atau, mengambil barang yang ada di dalam gim dengan menggerakkan tangan.

 

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Teknologi Unreal Engine 4.0

Selain itu, perubahan mengenai animasi karakter juga telah lebih dipertajam dengan menggunakan Ureal Engine 4.0.

“Jadi, tunggu detil selanjutnya dan tanggal pasti peluncuran gim ini,” tutup narator.

Sebagai informasi, gim besutan Capcom dan pengembang Amateur ini dihadirkan kembali atas kerja sama dengan Facebook Reality Labs.

Terlampau 16 tahun sejak peluncuran pertamanya di 2005, gim ini akan membawa nostalgia yang lebih nyata melalui perangkat Oculus Quest 2.