Sukses

Nintendo Akan Fokus pada Gim Orisinil

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo menyebut ke depannya akan lebih fokus pada gim-gim orisinal besutannya. Hal itu disampaikan Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa seperti dikutip dari VGC, Senin (12/4/2021).

Furukawa menilai semakin banyak waktu yang dihabiskan di rumah, berarti cakupan konsumsi hiburan kian luas.

Ia menilai bahwa gim bukanlah kebutuhan hidup, melainkan agar pemainnnya bisa memilih gim yang menarik agar diminati, dan persaingan di bidang gim dipandang tidak mudah.

“Saya sendiri sedang melihat dan mempelajari berbagai bentuk hiburan. Ke depan, kami akan fokus membuat seri gim baru serta laris seperti Mario dan Zelda,” kata Furukawa.

Selain dari gim orisinal besutannya sendiri, ia juga menyebut Nintendo sedang memikirkan konsol baru.

"Kami terus membangun ide untuk konsol baru yang diharapkan pasar, tetapi ada beberapa hal yang tidak dapat kami lakukan sekarang karena kendala teknologi dan biaya," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Bentuk Hiburan Baru

Sebelumnya, pada wawancara kepada Nikkei Februari lalu, Furukawa mengatakan bahwa penerus Nintendo Switch harus dapat menawarkan konsumen "bentuk hiburan baru".

"Tim pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak berada di gedung yang sama, berkomunikasi dengan erat dan memikirkan tentang bagaimana kami dapat mengusulkan bentuk hiburan baru," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Persiapan

Ia menambahkan untuk membuat satu perangkat keras baru, perusahaan perlu melakukan banyak persiapan beberapa tahun sebelumnya.

“Pada akhirnya, faktor penentu untuk mengkomersialkan suatu produk atau tidak adalah apakah dapat membuat pengalaman baru,” tuturnya.

Seperti diketahui, Switch diluncurkan pada Maret 2017 dan Nintendo berharap konsol tersebut masih memiliki empat tahun lagi di pasar. Dengan asumsi tersebut, berarti perusahaan perlu bergegas untuk menyiapkan konsol baru dari sekarang.