Sukses

Sony Setop Akses PlayStation Store untuk PS3 dan Vita pada Juli dan Agustus 2021

Sony mengumumkan akan memberhentikan akses penjualan gim dari PlayStation Store untuk konsol PS3 dan Vita pada Juli dan Agustus 2021 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sony mengumumkan akan memberhentikan akses penjualan gim dari PlayStation Store untuk konsol PS3 dan Vita pada Juli dan Agustus 2021 mendatang.

Ini berarti pengguna tak dapat lagi membeli salinan digital gim untuk kedua konsol tersebut. Selain itu, perusahaan juga menghapus fungsi pembelian yang tersedia di PSP pada 2 Juli mendatang.

Kendati demikian, pengguna masih dapat mengunduh dan memainkan gim, video, dan konten media yang telah dibeli sebelumnya.

Dikutip dari The Verge, Selalsa (30/3/2021), satu-satunya hal yang berubah, setidaknya untuk saat ini, adalah pengguna tidak dapat membeli gim dan video digital PS3, PS Vita, atau PSP. Pembelian di dalam gim juga akan berhenti setelah toko tutup.

Pengguna masih akan dapat membeli konten cross-buy setelah penutupan, sehingga pengguna dapat mengakses gim versi PS3 dan PS Vita atau PSP yang datang dengan dukungan cross-buy.

Berita penutupan awalnya muncul pekan lalu dari TheGamer. Saat itu banyak yang khawatir penutupan tersebut akan mencegah orang mengunduh gim ke perangkat mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Bisa di Akses via web PlayStation Store

Lebih lanjut, gim-gim PS Vita dan PS3 saat ini memang hanya bisa diakses melalui aplikasi PlayStation Store di dalam perangkat konsol dan handheld tersebut.

Hal ini terjadi sejak Sony memperbarui tampilan situs PlayStation Store pada Oktober 2020.

Perusahaan asal Jepang itu juga secara bertahap menghentikan produksi PS3 di beberapa wilayah sejak 2015 dan 2016, dan resmi setop produksi pada Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini