Sukses

Fantastis, Gim Super Mario Bros Lawas Dilelang Rp 4,5 Miliar

Berbeda dari kopian gim Super Mario Bros yang juga dilelang di Heritage tahun lalu, kaset ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 4,5 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Kaset gim jadul Super Mario Bros yang masih disegel dan dinilai kembali muncul dalam acara lelang yang diadakan oleh Heritage Auctions.

Berbeda dari kopian gim Super Mario Bros yang juga dilelang dan terjual seharga Rp 1,4 miliar di Heritage tahun lalu, kaset ini dibanderol dengan harga yang fantastis. Berapa?

Mengutip Gamerant, Jumat (26/3/2021) gim lawas Super Mario Bros ini dilelang seharga USD 310.000 atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Dengan sisa 7 hari hingga penawaran ditutup, bukan hal yang tak mungkin harga tersebut akan naik dan berhasil melampaui rekor sebelumnya sebagai koleksi gim termahal di dunia.

Adapun gim lawas Super Mario Bros ini telah dinilai oleh Wata, perusahaan penilaian resmi dan terkenal di dunia yang memberikan skor 9.6--nyaris 10 untuk skor sempurna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpotensi Lampaui Prototipe PlayStation

Sony siap merambah pasar mobile dengan ForwardWorks. (Fortune)

Jika lelang saat ini menembus angka di atas USD 360.000 atau Rp 5.2 miliar, gim lawas Super Mario Bros ini bisa melampaui harga prototipe PlayStation sebagai koleksi gim dengan harga tertinggi.

Karena ini adalah versi tertua gim yang pernah dilelang di Heritage, akan sulit untuk mengetahui harga akhir kaset gim ini.

Diprediksi, sejumlah penawar berpotensi akan memperebutkan gim ini di saat-saat terakhir acara lelang tersebut ditutup.

 

3 dari 3 halaman

Gim Super Mario Bros Langka Lainnya

Gim jadul Super Mario Bros terjual hingga Rp 1,6 miliar, paling mahal dalam sejarah. (Doc: Heritage Auctions)

Tahun lalu, Heritage menjual Super Mario Bros yang masih terbungkus di dalam kotak penjualannya dan masih tersegel di dalam hangtab (plastik gantung di luar kotak kartrid).

"Gim Super Mario Bros ini masih di dalam plastik yang diproduksi secara terbatas di pasar AS sebelum akhirnya menggunakan plastik yang disusutkan untuk menyegel setiap video game," jelas Heritage Auctions di dalam keterangan resminya, Senin (13/7/2020).

Karena masih menggunakan hangtab tersebut, harga kartrid gim Super Mario Bros ini pun dijual dengan harga yang fantasis.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.