Sukses

Perusahaan Investasi Achmad Zaky Suntik Rp 72 Miliar ke IDCloudHost

IDCloudHost mengumumkan meraih pendanaan senilai USD 5 juta atau sekitar Rp 72 miliar dari Init 6.

Liputan6.com, Jakarta - IDCloudHost mengumumkan meraih pendanaan senilai USD 5 juta atau sekitar Rp 72 miliar dari Init 6. Di perusahaan investasi ini, mantan pendiri Bukalapak Achmad Zaky menjadi Founding Partner.

Alfian Pamungkas Sakawiguna, founder dan CEO di IDCloudHost menyambut positif dukungan pendanaan dari Init 6.

Dia mengaku akan memanfaatkan pendanaan ini sebagai momentum bagi perusahaan untuk menjangkau pasar lebih luas di wilayah Asia.

"Kami sangat senang atas kepercayaan dari Init 6 untuk mendukung visi dan misi IDCloudHost menjadi penyedia layanan cloud terbaik," kata Alfian. 

Pemuda asal Sukabumi ini menyebut pengalaman dan keahlian dari Init 6 akan sangat membantu IDCloudHost "untuk semakin kompetitif dan melahirkan beragam produk inovatif yang sesuai kebutuhan pasar."

Pascapendanaan penguatan teknologi dan SDM akan tetap menjadi fokus utama IDCloudHost untuk mengeksekusi rencana bisnis yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Hingga saat ini, kata Alfian, lebih dari 100 ribu pelanggan telah menggunakan jasa IDCloudHost, yang terdiri dari kalangan korporasi, UMKM, startup, dan pengembang individu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Achmad Zaky

Achmad Zaky mengatakan, di tengah persaingan ketat industri penyedia layanan cloud, IDCloudHost berhasil menjaga momentum pertumbuhan bisnisnya secara berkelanjutan.

"Kami memilih IDCloudHost karena melihat energi dan kemampuan tim ini untuk berinovasi dan mengeksekusi strateginya sungguh luar biasa. Kami berharap mereka akan semakin memperkuat ekosistem startup serta membawa lebih banyak ide kreatif untuk berkembang secara digital," kata Zaky.

Sementara itu, Muhammad Mufid Luthfi, CMO di IDCloudHost mengungkapkan, pandemi Covid-19 telah mempercepat transformasi digital di berbagai sektor kehidupan masyarakat.

"Kami berharap produk IDCloudHost dapat menjadi solusi terbaik bagi para pelanggan dan ikut memperkuat ekonomi digital di Indonesia," tutur Mufid.

IDCloudHost menawarkan beragam produk layanan berbasis cloud, seperti cloud hosting, virtual machine, object storage, docker, domain, dan private / dedicated server.

Pelanggan IDCloudHost tersebar di berbagai kota di Indonesia dan sejumlah negara di Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini